UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Audience and time pressure effect on performance = Pengaruh efek kehadiran penonton dan tekanan waktu pada performa penyelesaian tugas

William Nicholas Ganadhi; Dyah Triarini Indirasari, supervisor ([Publisher not identified] , 2020)

 Abstrak

ABSTRAK
Riset mendalam mengenai audience effect diketahui untuk mempengaruhi performa. Namun, para peneliti tidak pernah menghubungkannya dengan tekanan waktu, salah satu faktor yang juga mempengaruhi performa. Studi ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari audience effect dan tekanan waktu kepada performa ketika mengerjakan tugas yang mudah. Terdapat total 25 peserta wanita dan 15 peserta pria. Peserta dikumpulkan dari University of Queensland dan TAFE University dengan menggunakan convenience sampling. Desain experiment ini adalah 2 (keberadaan audience: adanya penonton dan tidak ada penonton) x 2 (tekanan waktu: tekanan waktu dan tidak ada tekanan waktu) between subject design. Peserta penelitian diminta untuk memberi daftar sebanyak mungkin mengenai kegunaan pisau mentega sebagai tugas mudah mereka. Pada kelompok dengan penonton, peneliti hadir disekeliling peserta saat mengerjakan tugas mereka. Manipulasi tekanan waktu dilakukan dengan memberikan informasi mengenai batas waktu untuk mengerjakan tugas tersebut pada kelompok dengan tekanan waktu. Temuan studi ini menyatakan bahwa tidak ada hasil signifikan dalam kondisi tekanan waktu dan kondisi penonton, serta interaksi dari tekanan waktu dan efek penonton kepada performa. Penemuan ini mungkin terjadi karena kurangnya prosedur kontrol eksperimen yang dilakukan.

ABSTRACT
Extensive research on audience effect has been known to affect performance. However, the researchers have never related audience effect with time pressure, a commonly known factor that also affects performance. This study aims to see the effect of both audience effect and time pressure to performance in an easy task. There are a total of 25 female and 15 male participants. The participants are gathered from the University of Queensland and TAFE University through convenience sampling. The design of the study was a 2 (audience presence: audience and no-audience) x 2 (time pressure: pressure and no-pressure) between-subject design. The participants were asked to list as many as possible uses for a butter knife as an easy task. The audience condition had the researcher stay close while the pressure condition was given information about the time limit they have. The findings found no significant result in pressure, audience, and interaction between pressure and audience condition towards performance. This finding may happen due to an uncontrolled procedure when doing the experiment.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-William Nicholas Ganadhi.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2020
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 18 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-21-347705671 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20506972
Cover