UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh Karakteristik Pribadi dan Pengaruh Sosial terhadap E-Loyalty Millennials: Peran Mediasi Perceived Usefulness dan Perceived Ease of Use = The influences of Personal Characteristics and Social Influence on E-Loyalty of Millennials: The Mediating Role of Perceived Usefulness and Perceived Ease of Use

Shabrina Anastasia Khairunnisa; Rizal Edy Halim, supervisor; Adi Zakaria Afiff, supervisor; Aswin Dewanto Hadisumarto, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020)

 Abstrak

ABSTRAK
Perkembangan zaman digital mendorong meningkatnya platform digital termasuk e-commerce. Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana generasi Millennial membentuk hubungan loyal dengan e-commerce dengan mengembangkan model e-loyalty baru yang menganalisis pengaruh tidak langsung dari variable anteseden termasuk karakteristik pribadi seperti perceived compatibility, perceived innovativeness, dan subjective norms pada e-loyalty di kalangan millennial. Penelitian ini mengajukan technology acceptance model (TAM) untuk menguji hubungan perceived usefulness dan perceived ease of use mempengaruhi e-loyalty pada e-commerce. Data dikumpulkan dari 360 responden Millennial di Indonesia yang telah berbelanja di e-commerce dalam 6 bulan terakhir. Structural Equation Model (SEM), khususnya pendekatan CB-SEM dengan LISREL 8.8 dan multiple mediation test menggunakan PROCESS macro dalam SPSS 22.0. Temuan dari penelitian ini mengungkapkan bahwa perceived compatibility adalah predictor utama terhadap perceived usefulness dan perceived ease of use; sementara perceived innovativeness dan subjective norms hanya dapat memprediksi perceived ease of use. Variable TAM (perceived usefulness dan perceived ease of use) terbukti mempengaruhi e-loyalty, dan analisis pengaruh tidak langsung menunjukkan kedua variable mampu memediasi hubungan antara variable anteseden terhadap e-loyalty. Implikasi manajerial serta rekomendasi untuk penelitian lebih lanjut dibahas dalam penelitian ini.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Shabrina Anastasia Khairunnisa.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xv, 145 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-21-224672344 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20507063
Cover