UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Evaluasi proses penyusunan taksonomi risiko dalam persiapan kebijakan manajemen risiko PT Bane

Zulfikar Aji Khatami; Ratna Wardhani, supervisor; Siregar, Sylvia Veronica Nalurita Purnama, examiner; Elok Tresnaningsih, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020)

 Abstrak

Pelaksanaan program magang di suatu organisasi dipilih sebagai salah satu pilihan pelaksanaan tugas akhir mahasiswa untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalamanan praktik kerja nyata di dalam suatu organisasi. Laporan magang ini dibuat dengan tujuan untuk menjelaskan serta mengevaluasi pengalaman kerja nyata yang didapatkan oleh penulis dari program magang yang dijalankan selama kurang dari tiga bulan di KAP Riddler. Evaluasi yang dibahas di dalam laporan ini membahas mengenai proses penyusunan taksonomi risiko yang dilakukan oleh penulis serta refleksi dan evaluasi atas pengalaman magang tersebut dari sudut pandang penulis. Hasil evaluasi yang dilakukan oleh penulis menunjukkan bahwa proses penyusunan taksonomi risiko yang dilakukan oleh penulis sudah sesuai dengan landasan-landasan teori mengenai taksonomi risiko, namun KAP Riddler dan PT Bane dapat mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki dan mengembangkan proses dan hasil dari penyusunan taksonomi risiko tersebut. Selain itu pula, hasil evaluasi atas program magang ini menunjukan bahwa masih banyak langkah perbaikan diri yang bisa dan harus diambil penulis untuk mempersiapkan diri dalam memasuki dunia pasca kampus.

Internship in an organization was chosen as one of the topic for student's final project to provide an opportunity for students to gain practical work experience in an organization. This internship report was written with the purpose of explaining and evaluating the real work experience gained by the author from the internship program which was carried out for less than three months at Riddler Public Accountant Firm. The evaluation discussed in this report discusses the process of preparing the risk taxonomy undertaken by the author as well as the reflection and evaluation of the internship experience from the author's perspective. The results of the evaluation conducted by the author indicate that the process of preparing the risk taxonomy carried out by the author is in accordance with the theoretical foundations regarding risk taxonomy, but Riddler Public Accountant Firm and PT Bane can take steps to improve and develop the process and results of the preparation of the risk taxonomy. In addition, the results for the evaluation of this internship program show that there are still many self-improvement steps that the author can and must take to prepare themselves to enter the post-campus world.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-pdf-Zulfikar Aji Khatami.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource (rdcarrier)
Deskripsi Fisik : xi, 49 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-21-489002227 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20507128
Cover