UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Evaluasi prosedur audit atas akun kas dan setara kas PT XYZ = Evaluation of audit procedure on PT XYZ's cash and cash equivalent account

Alisa Selviana; Catur Sasongko, supervisor; Dyah Setyaningrum, examiner; Selvy Monalisa, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020)

 Abstrak

Laporan magang ini bertujuan untuk mengevaluasi prosedur audit atas akun kas dan setara kas yang dilakukan oleh KAP ABC terhadap PT XYZ untuk periode yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019. PT XYZ merupakan perusahaan yang bergerak di bidang properti yang memiliki kegiatan utama yaitu pembangunan perumahan di daerah Jakarta dan Tangerang. Prosedur audit atas kas dan setara kas yang dilakukan KAP ABC bertujuan untuk memastikan bahwa kas dan setara kas yang dimiliki PT XYZ telah disajikan secara wajar dan telah bebas dari salah saji material di dalam laporan keuangan PT XYZ. Prosedur audit yang dilakukan mencakup pengujian substantif. Pengujian substantif yang dilakukan melalui prosedur analitis substantif dan pengujian detail yang bertujuan untuk menguji risiko terjadinya salah saji material pada tingkat asersi. Asersi yang diuji mencakup asersi keberadaan, kelengkapan, keakurasian, hak dan kewajiban, klasifikasi. Hasil dari pelaksanaan pengujian substantif menunjukkan bahwa masing-masing asersi yang diuji telah tercapai. Berdasarkan hasil evaluasi prosedur audit atas kas dan setara kas yang dilakukan, menunjukkan bahwa pelaksanaan prosedur audit oleh KAP ABC telah sesuai dengan teori dan standar yang berlaku.

This internship report aims to evaluate the audit procedures for cash and cash equivalent accounts carried out by KAP ABC at PT XYZ for the period ended December 31, 2019. PT XYZ is a company engaged in property industry with main activities such as build house in Jakarta and Tangerang. Audit procedures on cash and cash equivalents accounts was carried out by KAP ABC aimed to ensure the accounts owned by PT XYZ have been presented fairly and free from material misstatements in PT XYZ`s financial statements. Substantive test carried out by substantive analytical procedures and test of detail with the aims to examine the risk of material misstatement at the assertion level. Assertions tested include assertions of existence, completeness, accuracy, rights and obligations, classification. Substantive test results indicate that each assertion tested has been achieved. Based on the results of the evaluation audit procedures on cash and cash equivalent, show that the audit procedures performed by KAP ABC are in accordance with applicable theories and standards.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-pdf-Alisa Selviana.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource (rdcarrier)
Deskripsi Fisik : xiv, 62 pages : illustrations : 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-22-73627453 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20507763
Cover