UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Evaluasi Pelaksanaan Audit oleh KAP CHD atas Akun Pendapatan dari Penjualan Logam Mulia PT ABT = Evaluation of Audit Process by KAP CHD for Revenue Accounts from PT ABT's Precious Metals Sales

Christina Putri Dwilestari; Dian Nastiti, supervisor; Harahap, Siti Nurwahyuningsih, examiner; Elvia Rosantina Shauki, supervisor (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia , 2020)

 Abstrak

Laporan magang ini membahas mengenai praktik pelaksanaan audit yang telah dilakukan oleh KAP CHD untuk akun pendapatan dari penjualan logam mulia PT ABT. PT ABT adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan dengan melakukan kegiatan eksplorasi dan pengelolaan macam-macam jenis bahan galian agar memperoleh nilai tambah, kemudian menjualnya kepada konsumen baik di dalam negeri maupun luar negeri. Pembahasan pada laporan magang ini adalah melakukan evaluasi kesesuaian antara praktik pelaksanaan audit yang telah dilakukan oleh KAP CHD dengan standar audit yang berlaku di Indonesia. Praktik pelaksanaan audit yang dievaluasi dalam laporan magang ini dibatasi hanya untuk proses audit lapangan dan penyelesaian audit sesuai dengan penugasan yang diterima penulis. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa praktik pelaksanaan audit yang dilakukan oleh KAP CHD atas akun pendapatan dari penjualan logam mulia PT ABT tahun 2019 pada proses audit lapangan telah sesuai dengan SA 330 dan SA 500 dan pada proses penyelesaian telah sesuai dengan SA 330, SA 450, SA 520, SA 560, SA 580 dan SA 700.

This internship report discusses the auditing practices that have been conducted by KAP CHD for revenue accounts from the sale of precious metals PT ABT. PT ABT is a company engaged in mining, with primary acivities are explorating and managing various types of minerals in order to obtain value added, then sell them to consumers both domestic and abroad. This internship report aims to evaluate the audit practices conducted by KAP CHD using the auditing standard applicable in Indonesia as the evaluation criteria. The practice of conducting audits evaluated in this internsip report is limited only to the field audit process and the completion of the audit in accordance with the assignments received by the author.The evaluation results show that the audit practice conducted by KAP CHD on revenue accounts from the sale of precious metals in PT ABT 2019 in the field audit process was in accordance with SA 330 and SA 500 and in the completion process was in accordance with SA 330, SA 450, SA 520 , SA 560, SA 580 and SA 700.

 

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Christina Putri Dwilestari.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia , 2020
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xv, 100 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-Pdf 16-22-84507233 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20508286
Cover