UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Coevolution between Japanese and Korean consumer electronic industry = Koevolusi antara industri elektronik konsumen Jepang dan Korea

Tommy Patrio Sorongan; Vries, Rudi de, supervisor (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020)

 Abstrak

Studi ini menganalisis proses Koevolusi yang terjadi antara Jepang sebagai Role Model dan Korea Selatan sebagai interaksor dalam Industri Elektronik Konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses koevolusi yang terjadi antara Jepang dan Korea Selatan sebagai interaksinya. Dalam studi ini, dua faktor yang akan dianalisis, yaitu Sistem Inovasi dan Organisasi Industri. Lebih lanjut, kajian ini akan merumuskan gagasan bagaimana suatu negara menerapkan model koevolusi dengan negara lain untuk memperkuat industrinya dan menjadi pemimpin pasar dunia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa New Product Development dikembangkan antara Korea Selatan dan Jepang dalam proses koevolusi, terutama pada Incremental Innovation dari produk itu sendiri. Dalam hal Organisasi Industri, koevolusi antara Jepang dan Korea Selatan mendorong kedua negara untuk mencari kebijakan terbaik untuk mempertahankan posisinya di pasar.

This study analyses the Coevolution process that happens between Japan as a Role Model and South Korea as the interactor in the Consumer Electronics Industry. This study aims to understand how the coevolution process happened between Japan and South Korea as the interactor. In this study, two factors are going to be analyzed, which are the Innovation System and Industrial Organization. Furthermore, this study would formulate the idea of how a country applies the coevolution model with other countries to strengthen their industry and become the leader in the world market. The result of this study revealed that New Product Development was developed between South Korea and Japan in the coevolution process, especially on the incremental innovation of the product itself. In terms of Industrial Organization, the coevolution between Japan and South Korea drove both countries to find their best policies to sustain their position in the market.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Tommy Patrio Sorongan.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 39 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 11-21-77041487 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20509484
Cover