UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

How emotions affect family firms` survival in Indonesia: a generational perspective = Bagaimana emosi mempengaruhi kelangsungan hidup sebuah perusahaan keluarga di Indonesia: perspektif antar-generasi

Nadya Nurzanna Arifin; Down, Simon, supervisor (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020)

 Abstrak

Tujuan utama dari disertasi ini adalah untuk mencari tahu keterkaitan antara nilai-nilai keluarga dan pengaruhnya terhadap kelangsungan perusahaan keluarga di Indonesia dengan membandingkan pengalaman setiap generasi yang melibatkan nilai-nilai dan hubungan pribadi, yang kemudian mempengaruhi pengambilan keputusan dalam kelangsungan perusahaan keluarga. Untuk merepresentasikan Indonesia, dua kelompok mayoritas etnis Indonesia diambil yaitu dari kelompok Pribumi dan Tionghoa-Indonesia. Perbedaan nilai keluarga yang dianut dari dua kelompok ini kemudian dipelajari dan pengaruhnya terhadap kelangsungan perusahaan keluarga masing-masing.
Salah satu faktor dalam pemilihan topik adalah kesadaran atas terbatasnya jumlah penelitian yang berfokus pada faktor psikologis dalam perusahaan keluarga yang berhubungan dengan pengaruhnya perbedaan budaya terhadap kelanjutan bisnis. Skripsi ini menggunakan metode kualitatif dengan mewawancarai peserta Tionghoa-Indonesia dan Pribumi yang merupakan pemilik perusahaan keluarga generasi pertama, kedua, dan ketiga. Skripsi ini membuktikan bahwa ada peningkatan rasa pentingnya kelanjutan bisnis oleh anggota keluarga dari generasi pertama, kedua, hingga ketiga. Keputusan mereka untuk melanjutkan perusahaan keluarga dipengaruhi oleh hubungan pribadi mereka dengan para pendahulunya, yang dipengaruhi oleh nilai-nilai yang dianut oleh keluarganya. Skripsi ini diyakini dapat membantu menekankan pentingnya nilai-nilai kekeluargaan karena kepentingannya pada kelangsungan perusahaan di Indonesia.

The main purpose of this dissertation is to explore the link between family values and its effect on family firm continuation in Indonesia by comparing each generation’s experience involving their personal values, personal relationships, and ultimately their decision in continuing the family firm. Two ethnicity groups of Chinese-Indonesian and Native Indonesian (Pribumi) are taken into account to emphasize the difference in family values each group has. This particular purpose was chosen due to the limited number of studies focusing on family firms’ psychological factors due to differences in culture leading up to the decision of firm continuation. This dissertation uses qualitative methods by interviewing Chinese-Indonesian and Pribumi participants who are a first, second, or third-generation family firm owner.
This dissertation revealed that there is an increasing sense of importance of firm continuation by a family member from first, second, to the third generation. Their decision on continuing the family firm is influenced by their personal relationship with their predecessors, which is a result of the values adopted by their family. It is believed that this dissertation can help emphasize the importance of family values as it affects firm continuation in Indonesia.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Nadya Nurzanna Arifin.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 42 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 11-21-47834014 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20510533
Cover