UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Studi sistem pemeliharaan lambung kapal patroli berbahan aluminium Alloy = Study of the patrol boat maintenance system aluminum alloy

Rudi Saeful Anwar Zaelani; Gerry Liston Putra, supervisor; Mukti Wibowo, supervisor; Achmad Riadi, examiner; Muhammad Arif Budiyanto, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2021)

 Abstrak

Dalam beroperasinya suatu kapal dibutuhkan sistem yang terfokus mengatur tentang perawatan dan pemeliharaan pada bagian-bagian utama pada kapal tersebut. Sistem pemeliharan dan perawatan ini diterapkan untuk menghindari terjadinya masalah yang nantinya akan menghambat keoptimalan kinerja kapal tersebut. Sistem pemeliharaan kapal yang dilakukan untuk bagian-bagian kapal ini harus di susun secara terencana dan berkala sehingga mampu meningkatkan juga produktivitas kapal serta memperpanjang usia pakai kapal terbut. Dalam penyusunan sistem pemeliharaan kapal atau bisa disebut Plan Maintenance System ini telah diatur dalam ISM Code dan penyusunan sistem pemeliharaan ini sangat diperlukan pada suatu kapal. Dalam hal ini komponen-komponen yang terdapat pada lambung kapal patroli berbahan paduan aluminium yang akan dijadikan sebagai objek penelitian untuk penyusunan sistem pemeliharaan tersebut.

In the operation of the ship a focused system is needed to regulate the treatment and maintenance of the main part of the ship. This treatment and maintenance system is implemented to avoid problems that will obstruct the optimal performance of the ship. The ship maintenance system carried out for these ship parts have to be structured in a planned and periodic, so as to increase the productivity of the ship and extend the age of the ship. In preparing the ship maintenance system or it can be called the Plan Maintenance System, it has been regulated in the ISM Code and the preparation of this maintenance system is indispensable for a ship. In this case the components on the hull of the patrol boat made of aluminum alloy will be used as research objects for the preparation of the maintenance system.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Rudi Saepul Anwar Aaelani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2021
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 61 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-22-36329282 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20514231
Cover