UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Restorasi bangunan dan situs bersejarah dalam ruang virtual serta pengaruhnya terhadap proses mengalami ruang = Historical sites and building restoration in virtual space and its impact in spatial experience

Nur Tristriani; Hendrajaya Isnaeni, supervisor; Harahap, Mochammad Mirza Yusuf, examiner; Ujung, Verarisa Anastasia, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2021)

 Abstrak

Skripsi ini membahas tentang upaya untuk merestorasi dan mempreservasi bangunan dan situs bersejarah di dunia virtual. Dengan teknologi yang ada saat ini, proses digitalisasi artefak bersejarah tidak lagi terbatas pada dokumentasi gambar namun sudah sampai pada pembuatan replika model tiga dimensi dengan ukuran 1:1. Model tiga dimensi dari bangunan dan situs bersejarah yang telah dibuat tersebut dapat dilihat dan dikunjungi secara virtual, hanya berbekal komputer atau laptop dan koneksi ke internet. Hal ini kemudian memunculkan sebuah pengalaman ruang baru yang tentunya berbeda dengan proses mengalami ruang fisik.

This study is about historical site and buildings restoration and preservation in virtual world. With current technology, the digitalization process for historical artefact is not limited to image archive only but now we can make the exact 1:1 replica of the said artefact. This three dimensional, virtual model, can be accessed from personal computer or laptop with proper internet connection. This phenomena creates a new spatial experience which would be very different than the usual physical spatial experience.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Nur Tristriani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2021
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xi, 34 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-22-16217026 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20514300
Cover