UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis konsumen gim animal crossing: New Horizons berdasarkan pemetaan karakter menggunakan perceptual mapping = Animal crossing: New Horizons consumer behavior analysis based on character mapping using perceptual mapping

Marcia Belinda; Erwin Panigoro, supervisor; Bambang Wachyudianto, examiner; Reny Yuliati, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020)

 Abstrak

Rilis pada bulan Maret 2020 lalu, gim Animal Crossing: New Horizons dianggap sebagai salah satu gim dengan perilisan terbaik saat lockdown. Terdaftar sebagai gim dengan rating PEGI-3 dapat dimainkan dalam segala umur dari anak-anak hingga dewasa sekali pun. Hal ini menyebabkan target konsumen yang begitu luas dan komplek, sehingga sulit untuk menetapkan pesan komunikasi yang sesuai. Penelitian ini menginvestigasi profil konsumen lebih sekedar dari demografi, dan melihat dari segi motivasi dan kepribadian pemain gim. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan wawancara mendalam terhadap enam pemain Animal Crossing: New
Horizons, dengan minimal gameplay 10 jam dan pernah menggunakan fitur Nintendo Switch Online. Hasil dari wawancara menunjukkan terdapat empat tipe kepribadian: The Performer, The Warm-Hearted, The Punctilious, dan The Philomath. Dengan demikian, para pemasar dapat melakukan pesan komunikasi yang terarah sesuai dengan masing-masing tipe kepribadian.

Released in March 2020, the game Animal Crossing: New Horizons is considered to be one of the games with the best releases on lockdown. Listed as a game with a PEGI-3 rating, it can be played at all ages from children to adults. This indicates such a broad and complex target consumer that it is difficult to define an appropriate communication
message. This study investigates consumer profile beyond just demographics and looks at the motivation and personality of gamers. Data collection in this study used in-depth interviews with six Animal. Crossing: New Horizons players, with a minimum of 10
hours of gameplay and had used the Nintendo Switch Online feature. The results of the interviews indicated that there were four personality types: The Performer, The Warm-Hearted, The Punctilious, and The Philomath. Thus, marketers can carry out targeted communication messages according to each personality type.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Marcia Belinda.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource (rdacarries)
Deskripsi Fisik : xiii, 65 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-22-79217783 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20514446
Cover