UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh kualitas proyek (Project Quality) dan tingkat ketidakpastian (Level Of Uncertainty) terhadap pendanaan UMKM pada equity crowdfunding di Indonesia = The Effect of project quality and level of uncertainty on MSMEs' funding in equity crowdfunding : Case Study in Indonesia

Sekar Anindyaswari; Pantius Drahen Soeling, supervisor; Chandra Wijaya, supervisor; Pantius Drahen Soeling, examiner; Fibria Indriati Dwi Liestiawati, examiner; Fibria Indriati Dwi Liestiawati, examiner; Eva Andayani, examiner (Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019)

 Abstrak

Kualitas proyek dan tingkat ketidakpastian adalah dua faktor yang dapat mempengaruhi investor dalam menyediakan dana untuk bisnis, penelitian ini menekankan pada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor kualitas proyek dan tingkat ketidakpastian pada pendanaan UMKM yang berfokus pada platform crowdfunding ekuitas di Indonesia. Penelitian ini menggunakan sampel UMKM yang ditemukan dalam crowdfunding ekuitas di Indonesia untuk tahun 2018-2019. Penelitian ini menggunakan Ordinary Least Square. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara pengalaman manajerial, pengalaman bisnis dan proyeksi keungan terhadap pendanaan UMKM di equity crowdfunding. Namun, tidak ditemukannya pengaruh antara equity share, latar belakang pendidikan, dan laporan proyeksi non-keuangan.

Project quality and level of uncertainty are two factors that can influence investors in providing funding to a business, this study emphasis on Micro, Small and Medium Enterprises (MSMEs). Therefore, this study aims to analyze the influence of project quality factors and the level of uncertainty on MSMEs’ funding focused on the equity crowdfunding platform in Indonesia. This study uses a sample of MSMEs found in equity crowdfunding in Indonesia for the year 2018-2019. This research uses Ordinary Least Square. The results of this study indicate that there is an influence between managerial experience, business experience and financial projections on the submission of MSMEs in equity crowdfunding. However, no effect was found between equity share, educational background, and non-financial forecast.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Sekar Anindyaswari.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : libUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xvi, 71 pages ; Illustration + appendix
Naskah Ringkas : 2020
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-22-68857555 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20514613
Cover