UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Analisis pengaruh Organizational Engagement terhadap Job Satisfaction dengan Organizational Identification dan Organizational Commitment sebagai Mediating Variabel: Studi empiris pada karyawan generasi milenial di Indonesia = Analysis of the effect of Organizational Engagement on Job Satisfaction with Organizational Identification and Organizational Commitment as Mediating Variables: Empirical Studies on Millennial Generation Employees in Indonesia

Muhammad Ridha Bintang; Elok Savitri Pusparini, supervisor; Riani Rachmawati, examiner; Fanny Martdianty, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020)

 Abstrak

Penelitian mengenai generasi milenial atau generasi “Y” merupakan sebuah topik penelitian yang menarik, kontekstual dan seksi untuk dilakukan. Peran mereka dewasa ini juga menjadi kian penting dengan semakin besarnya kuantitas mereka di dunia kerja dan juga kualitas mereka yang sudah banyak mengisi beberapa posisi di perusahaan terkemuka yang ada di Indonesia. Studi empiris ini bertujuan unutk menganalisis pengaruh dari organizational engagement terhadap job satisfaction baik secara langsung dan melalui adanya mediasi dari organizational identification dan organizational commitment. Pendekatan yang digunakan menggunakan pendekatan kuantitatif melalui kuesioner digital untuk mengumpulkan data yang dihimpun melalui sosial media. Responden yang terlibat dalam penelitian ini ditentukan dengan metode non probability sampling, dengan populasi responden yang seluruhnya merupakan karyawan dari generasi milenial dengan pengalaman minimal satu tahun kerja. Hasil yang ditemukan menggambarkan bahwa ada aspek yang mempengaruhi hubungan yang dimediasi dalam hipotesis. Diskusi, implikasi manajerial, dan saran atas penelitian ini selanjutnya diberikan di akhir laporan akhir ini.

The study of the millennial generation or the "Y" generation is an interesting, contextual and sexy research topic to do. Their role nowadays has also become increasingly important with their increasing quantity in the world of work and also the quality of those who have filled a number of positions in companies and even in government. This empirical study aims to analyze the effect of organizational engagement on job satisfaction both directly and through the mediation of organizational identification and organizational commitment. The approach used uses a quantitative approach through a digital questionnaire to collect data collected through social media. Respondents involved in this study were determined using a non-probability sampling method, with a population of respondents who were all employees of the millennial generation with at least one year of work experience. The results found illustrate that there are aspects that affect the relationship that is mediated in the hypothesis. Discussions, managerial implications, and suggestions for this study are provided at the end of this final report..

 File Digital: 1

Shelf
 T-Muhammad Ridha Bintang.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xv, 166 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf 15-22-57269600 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20515047
Cover