UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh Social Media Marketing terhadap Brand Trust dan Brand Loyalty (Studi pada Penumpang Maskapai Garuda Indonesia di Jabodetabek) = The Effect of Social Media Marketing on Brand Trust and Brand Loyalty (Study on Passengers of Garuda Indonesia Airlines in Jabodetabek)

Hanna Arifah; Satrio Budi Adi, supervisor; Effy Zalfiana Rusfian, examiner (Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021)

 Abstrak

Saat ini sosial media sudah menjadi sumber informasi yang berpengaruh pada masyarakat dalam melakukan pencarian, pengevaluasian, pemilihan, dan pembelian suatu produk. Dalam usaha mempertahankan eksistensi sebuah perusahaan tentunya banyak strategi yang dilakukan, Salah satu strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan adalah dengan memanfaatkan sosial media dengan tujuan untuk membangun kepercayaan serta mempertahankan loyalitas pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh social media marketing terhadap brand trust dan brand loyalty pada penumpang Garuda Indonesia di Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui metode survei berdasarkan purposive sampling terhadap populasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan tidak terdapat hubungan signifikan dan saling berpengaruh pada model penelitian social media marketing, namun terdapat hubugan signifikan pada kepercayaan dan loyalitas.

Currently, social media has become a source of information that influences the community in assessing, evaluating, selecting, and purchasing a product. In an effort to maintain the existence of a company, of course many strategies are carried out. One of the marketing strategies carried out by companies is to use social media with the aim of building trust and maintaining customer loyalty. The purpose of this study was to analyze the effect of social media marketing on brand trust and brand loyalty among Garuda Indonesia passengers in Jabodetabek. This study uses a quantitative approach through a survey method based on purposive sampling of the population. The results of this study indicate that there is no significant and mutually influential relationship in the social media marketing research model, but there is a significant relationship to trust and loyalty.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Hanna Arifah .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 89 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-22-82562674 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20515623
Cover