UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Pembuatan Laporan Keuangan dan Analisis Kinerja Keuangan untuk Efisensi Kinerja pada UMKM Luxe Dental and Aesthetic Center = The Making of Financial Statement and Financial Performance Analysis for Performance Efficiency at MSME Luxe Dental and Aesthetic Center

Cecilia Puspita Wijaya; Hilda Fachrizah, supervisor; Rambat Lupiyoadi, examiner; Lubis, Arief Wibisono, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021)

 Abstrak

Tujuan dari studi ini adalah untuk membuat laporan keuangan dan melakukan analisis kinerja keuangan pada salah satu Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) yang bernama Luxe Dental and Aesthetic Center yang bergerak di industri klinik kecantikan estetik. Ini adalah studi kualitatif dengan menggunakan metode business coaching. Hasilnya menunjukkan proses pembuatan laporan keuangan yang terdiri dari laporan posisi keuangan, laporan laba rugi dan laporan arus kas dan melakukan analisis kinerja keuangan dengan menggunakan common-size laporan keuangan dan rasio profitabilitas. Hasil dari pembuatan laporan keuangan dan analisis kinerja keuangan berguna untuk memetakan dan menjelaskan kondisi dari kinerja UMKM dan meningkatkan kemampuan UMKM untuk mengevaluasi kinerjanya dibandingkan kompetitor guna meningkatkan efisiensi kinerja.

The aim of this study was to make financial statements and to conduct financial performance analysis at Micro, Small and Medium Enterprises (MSMEs) called Luxe Dental and Aesthetic Center which is engaged in the aesthetic beauty clinic industry. This study is a qualitative study using the business coaching method. The results showed the process of making financial statements consisting of balance sheet, income statement and cash flow statement as well as analyzing financial performance using common size financial statements and profitability ratios. The results of making financial reports and financial performance analysis are useful for mapping and explaining the financial performance of MSME and increasing the ability of MSME to evaluate their performance compared to competitors in order to improve performance efficiency.

 File Digital: 1

Shelf
 T-Cecilia Puspita Wijaya.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xi, 101 pages : illustrations
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-pdf 15-22-73908197 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20515722
Cover