UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Perancangan sistem perusahaan di tengah pandemi covid-19 = Designing company system in the middle of covid-19 pandemic

Sudikse Inggrid Natalia; Sutrasno Kartohardjono, supervisor; Muhammad Salman, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2020)

 Abstrak

Pandemi Covid-19 yang mewabah di seluruh dunia dan menyebabkan banyak kerugian di berbagai sektor industri terutama industri farmasi. Kemampuan beradaptasi dan bertahan selama pandemi ini sangat dibutuhkan khususnya pada industri farmasi yang memegang peran penting dalam menyokong kesehatan di Indonesia. Hal tersebut menimbulkan banyak keresahan, ketakutan dan keraguan industri farmasi menghadapi ketidakpastian yang dimana di dalam perusahaan tentu akan menyangkut kehidupan banyak karyawan, maka dari itu sebuah sistem perusahaan yang diharapkan dapat membantu perusahaan bertahan selama masa pandemi. Berangkat dari keresahan itulah tulisan ini akan menghasilkan rancangan sistem yang dapat membantu perusahaan termasuk seluruh karyawan untuk dapat bertahan selama masa pandemi dengan perpaduan manajemen perubahan dan manajemen krisis, dimana strategi manajemen perubahan yang kemudian bisa dijadikan dasar untuk memastikan implementasi dari rancangan sistem bisa terlaksana dengan baik. Hasil yang didapatkan melalui tulisan ini adalah rancangan sistem perusahaan seperti rancangan manajemen dengan manajemen perubahan, pembentukan tim perubahan, prosedur yang digunakan sebagai pemandu perusahaan selama menghadapi pandemi COVID-19.

The Covid-19 pandemic spread worldwide and caused many losses in various industrial sectors, especially the pharmaceutical industry. The ability to adapt and survive during this pandemic is needed, especially in the pharmaceutical industry, which plays an important role in supporting health in Indonesia. This raises a lot of anxiety, fear, and doubt in the pharmaceutical industry is facing uncertainty. The company will certainly involve many employees' lives. Therefore a company system is expected to help the company survive during a pandemic. Departing from this concern, this paper will produce a system design that can help companies including all employees to survive during the pandemic with a combination of change management and crisis management, where a change management strategy can be used as the basic for ensuring the implementation of the system design can be carried out properly. The results obtained through this paper are the design of a company system such as a management plan with change management, the formation of a change team, the procedures used as a company guide during the COVID-19 pandemic.

 File Digital: 1

Shelf
 PR-Sudikse Inggrid Natalia.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : PR-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2020
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : lib.ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource (rdacarries)
Deskripsi Fisik : xiii, 69 pages ; 30 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-pdf 16-22-73848327 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20516244
Cover