UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Audit atas akun kas PT. ABC = Evaluation of audit procedures on PT. ABC's cash account

Ananda Gracela Anabel; Dian Nastiti, supervisor; Vera Diyanty, examiner; Desi Adhariani, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021)

 Abstrak

Laporan magang ini bertujuan untuk mengevaluasi prosedur audit yang dilakukan atas akun Kas pada PT ABC, yaitu perusahaan yang bergerak di bidang e-commerce penjualan mobil bekas. Serangkaian prosedur audit dilakukan demi memperoleh keyakinan atas laporan keuangan dan sebagai acuan untuk memberikan opini audit. Audit juga dilakukan untuk melihat kesesuaian praktik akuntansi PT ABC dengan standar akuntansi yang berlaku di Indonesia, serta menilai pengendalian internal perusahaan apakah sudah berjalan dengan baik. Evaluasi dilakukan dengan membandingkan prosedur audit yang telah dilakukan dengan standar audit yang berlaku di Indonesia. Hasil dari evaluasi menunjukkan bahwa praktik audit lapangan atas akun kas di PT ABC yang dilakukan oleh KAP KIT telah sesuai dengan standar audit yang berlaku di Indonesia. Hasil evaluasi menyimpulkan bahwa KAP KIT telah melaksanakan prosedur substantif atas akun kas secara tepat sesuai dengan teori dan standar berlaku. Laporan ini juga membahas hasil refleksi diri penulis selama magang dan menghasilkan tindak lanjut untuk perbaikan diri penulis selanjutnya.

This internship report aims to evaluate the audit procedures carried out on the Cash account at PT ABC, which is a company engaged in e-commerce selling used cars. A series of audit procedures are carried out in order to obtain assurance on the financial statements and as a reference for providing an audit opinion. An audit was also conducted to see the suitability of PT ABC's accounting practices with accounting standards applicable in Indonesia, as well as to assess whether the company's internal controls were running well. The evaluation is carried out by comparing the audit procedures that have been carried out with auditing standards that apply in Indonesia. The results of the evaluation show that the practice of field audits of cash accounts at PT ABC conducted by KAP KIT is in accordance with auditing standards that apply in Indonesia. The evaluation results conclude that KAP KIT has carried out substantive procedures for cash accounts appropriately in accordance with applicable theory and standards. This report also discusses the results of the author self-reflection during the internship and produces follow-ups for further self-improvement of the author.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Ananda Gracela Anabel.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xi, 36 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-22-51162710 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20516368
Cover