UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Evaluasi prosedur substantif atas kas dan setara kas pada PT. ARS = Evaluation of substantive procedures on cash and cash equivalents at PT. ARS

Anargya Reyhan Alan Syahputra; Taufik Hidayat, supervisor; Viska Anggraita, examiner; Nurul Husnah, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021)

 Abstrak

Laporan magang ini membahas tentang evaluasi prosedur substantif untuk akun kas dan setara kas yang dilakukan oleh KAP JKT terhadap laporan keuangan PT ARS yang berakhir pada 31 Desember 2020. PT ARS adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa konsultansi rekayasa (engineering). Penulis melakukan prosedur substantif yang sesuai dengan metodologi audit yang dirancang JKT Global, di mana metodologi tersebut dirancang sesuai dengan standar audit yang berlaku. Berdasarkan evaluasi yang dilakukan, KAP JKT sudah menjalankan prosedur substantif yang sesuai dengan standar audit yang berlaku. Selain itu, PT ARS PT ARS berhasil menyajikan akun kas dan setara kas secara wajar, dalam semua hal yang material, dan sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku di Indonesia. Berdasarkan refleksi diri terhadap kegiatan magang, penulis perlu meningkatkan kemampuan penulis di berbagai bidang yang berkaitan dengan profesi sebagai seorang auditor. Kemampuan yang harus ditingkatkan meliputi manajemen waktu, manajemen stres, dan kemampuan berkomunikasi.

This internship report discusses the evaluation of substantive procedures for cash and cash equivalent accounts carried out by KAP JKT on PT ARS' financial statements ending on December 31, 2020. PT ARS is a company engaged in engineering consulting services. The author carried out substantive procedures in accordance with the audit methodology designed by JKT Global, where the methodology was designed in accordance with applicable auditing standards. Based on the evaluation carried out, KAP JKT has carried out substantive procedures in accordance with applicable audit standards. In addition, PT ARS PT ARS managed to present cash and cash equivalent accounts fairly, in all material respects, and in accordance with accounting standards applicable in Indonesia. Based on self-reflection on internship activities, the writer needs to improve the writer's ability in various fields related to the profession as an auditor. Skills that must be improved include time management, stress management, and communication skills.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Anargya Reyhan Alan Syahputra.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 48 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia.
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 14-22-24450608 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20516394
Cover