UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Membangun Sistem E-Learning dan E-Sertifikasi pada Perusahaan PT. Semen Indonesia Group untuk Pengembangan Kompetensi SDM = Building E-Learning and E-Certification Systems at PT. Semen Indonesia Group for HR Competency Development

Aulia Arif Wardana; Sidik Prabowo, supervisor; Muhammad Salman, examiner; Jaka Fajar Fatriansyah, examiner (Fakultas Teknik, 2021)

 Abstrak

Pengelolaan pegawai secara individu dalam ekosistem organisasi pembelajar dan pengelolaan pengetahuan untuk pencapaian karakter unggul berbasis teknologi informasi sangat penting dilakukan di sebuah perusahaan. Pada PT Semen Indonesia perlu dibuat aplikasi Sidilearn dan E-LSP yang dibangun untuk mengembangkan kompetensi karyawan agar mampu bersaing dengan kompetitor baik lokal maupun global. Berdasarkan hasil kajian dan evaluasi aplikasi membutuhkan fitur yang meliputi pengembangan user interface/user experience, informasi yang dapat ditampilkan pada sistem, informasi dashboard individu dan konfigurasi. Peningkatan pada kedua aplikasi tersebut bertujuan agar kedua aplikasi tersebut memberikan manfaat bagi karyawan dan perusahaan. Oleh karena itu pada praktek keinsinyuran ini bertujuan untuk mengerjakan project pengerjaan aplikasi Sidilearn dan E-LSP pada PT Semen Indonesia. Posisi penulis pada proyek ini adalah sebagai project manager. Hasil dari praktek keinsinyuran ini adalah terciptanya aplikasi Sidilearn dan E-LSP yang telah diterapkan pada lingkungan PT Semen Indonesia untuk proses pembelajaran dan sertifikasi secara online.

Individual employee management in the learning organization ecosystem and knowledge management for achieving superior character based on information technology are very important in a company. At PT Semen Indonesia, it is necessary to make Sidilearn and E-LSP applications that are built to develop employee competencies so that they are able to compete with competitors both locally and globally. Based on the results of the study and evaluation, the application requires features that include the development of a user interface / user experience, information that can be displayed on the system, individual dashboard information and configuration. The increase in both applications is intended so that both applications provide benefits for employees and the company. Therefore, in this engineering practice, the aim is to work on a project to work on the Sidilearn and E-LSP application at PT Semen Indonesia. The author's position on this project is as a project manager. The result of this engineering practice is the creation of the Sidilearn and E-LSP applications which have been applied to the PT Semen Indonesia environment for the online learning and certification process.

 File Digital: 1

Shelf
 PR-Aulia Arif Wardana .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : PR-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik, 2021
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 43 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-Pdf 16-22-03544333 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20517347
Cover