Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan dari penjualan, Net Profit Margin (NPM) dan Return On Asset (ROA) antara perusahaan yang sudah dan belum menerbitkan Sustainability Report. Selain itu, penelitian ini juga ingin melihat apakah ada pengaruh dari Sustainability Disclosure terhadap kinerja keuangan perusahaan yang terdaftar dalam Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) yang diukur dengan penjualan, NPM dan ROA. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan mendapatkan sampel sebanyak 30 perusahaan yang sudah menerbitkan Sustainability Report selama 4 tahun berturut-turut yaitu pada tahun 2018-2021. Sedangkan untuk melakukan uji beda, digunakan sampel 30 perusahaan yang belum menerbitkan Sustainability Report. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini ialah uji beda dan analisis regresi data panel. Secara keseluruhan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan pada penjualan antara perusahaan yang sudah dan belum menerbitkan Sustainability Report. Namun, hasil dari regresi data panel menyimpulkan bahwa variabel independen yaitu Sustainability Disclosure berpengaruh tidak signifikan terhadap penjualan, NPM dan ROA perusahaan
This study aims to find out the differences between sales, Net Profit Margin (NPM) and Return On Asset (ROA) between companies that have and have not published a Sustainability Report. In addition, this study also wants to see whether there is an effect of Sustainability Disclosure on the financial performance of companies listed in the Indonesia Sharia Stock Index (ISSI) as measured by sales, NPM and ROA. This research uses the purposive sampling method and obtained a sample of 30 companies that have issued Sustainability Report for 4 consecutive years, namely in 2018-2021. Meanwhile, to conduct different tests, a sample of 30 companies that have not issued Sustainability Reports was used. The analysis techniques used in this study are difference tests and panel data regression analysis. Overall, this study shows that there are significant differences in sales between companies that have and have not published Sustainability Reports. However, the results of the regression of the panel data concluded that the independent variable, namely Sustainability Disclosure, had an insignificant effect on the company's sales, NPM and ROA.