UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Evaluasi atas proses pengakuan pendapatan dari kontrak dengan pelanggan pada PT AAA berdasarkan PSAK 72 = Evaluation of revenue recognition process from contracts with customers of PT AAA based on PSAK 72

Fitri Nurrahmawati; Elok Tresnaningsih, supervisor; Ancella Anitawati Hermawan, examiner; Nurul Husnah, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022)

 Abstrak

Laporan magang ini bertujuan untuk mengevaluasi proses pengakuan pendapatan dari kontrak dengan pelanggan pada PT AAA yang diterapkan melalui pengisian kertas kerja Analisis Kontrak (AK). PT AAA merupakan perusahaan telekomunikasi yang memiliki beragam jasa antara lain Konektivitas, Internet, serta Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Kerangka yang digunakan untuk evaluasi adalah 5 Step Model dari PSAK 72: Pengakuan Pendapatan dari Kontrak dengan Pelanggan. Evaluasi dilakukan dengan membandingkan ketentuan menurut PSAK 72 dengan implementasi pengerjaan Analisis Kontrak (AK) yang dilakukan oleh Konsultan X untuk setiap tahapan dalam 5-Step Model. Hasil dari evaluasi ini menunjukkan bahwa proses pengakuan pendapatan dari kontrak dengan  pelanggan  dari PT AAA telah sesuai dengan PSAK 72. style="text-align: justify;"This internship report aims to evaluate PT AAA’s revenue recognition from contracts with customers which is implemented through fulfillment of working paper Analisis Kontrak (Contract Analysis). PT AAA is a telecommunication company which provides services such as Connectivity, Internet, and Information and Communication Technology (ICT). The framework used in this evaluation is 5-Step Model from PSAK 72: Revenue Recognition from Contracts with Customers. Evaluation is carried out by comparing each of steps according to PSAK 72 with the fulfillment of Analisis Kontrak (AK) by Konsultan X for each step in the 5-Step Model. The result of this evaluation indicates that the revenue recognition process from PT AAA is in accordance with PSAK 72.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Fitri Nurrahmawati.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 69 pages : illustrations ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-22-13395936 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20521628
Cover