UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Penyimpangan Perilaku Pekerja pada saat Bekerja dari Rumah (Work From Home) Selama Masa Pandemi COVID-19 - Studi Kasus: PT XYZ = Deviations in Employee Behavior while Working from Home during the COVID-19 Pandemic Period – Case Study: PT XYZ

Ervina Handayani; Budi Widjaja Soetjipto, supervisor; Elok Savitri Pusparini, examiner; Mone Stepanus Andrias, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022)

 Abstrak

Kehadiran pandemi COVID-19 telah mengubah cara bekerja, termasuk dalam bidang Engineering, Construction, dan Procurement (EPC). Sebagai bentuk adaptasi, banyak perusahaan EPC di Indonesia menerapkan kebijakan bekerja dari rumah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penyimpangan perilaku pekerja yang terjadi selama bekerja dari rumah, serta peran dukungan supervisor dalam mengurangi potensinya. Sekitar 260 pekerja dari sebuah perusahaan EPC di Indonesia berpartisipasi dalam penelitian ini, dan tanggapannya dianalisis menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Temuan penelitian menunjukkan bahwa penyimpangan perilaku pekerja terjadi selama bekerja dari rumah, dan dukungan supervisor memiliki pengaruh yang positif dalam mengurangi potensinya yang didasari oleh stres dalam bekerja.

COVID-19 pandemic has significantly changed people’s working way, including in Engineering, Construction, and Procurement (EPC), therefore many EPC companies in Indonesia implement work from home policies. This research was intended to determine deviations in employee behavior occurred while working from home, as well as the role of supervisor support in reducing its potential. 260 workers from an EPC company in Indonesia participated in this study, and their responses were analyzed by using Structural Equation Modeling (SEM). The findings indicate that deviations in worker behavior occur while working from home, and supervisor support has a positive influence in reducing its potential.

 File Digital: 1

Shelf
 T-Ervina Handayani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 108 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-pdf 15-23-78103261 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20521886
Cover