UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Evaluasi prosedur uji substantif atas akun aset tetap PT IPM = Evaluation of substantive test procedures on PT IPM's fixed Asset Account

Sinaga, Eva Mutiara; Nureni Wijayati, supervisor; Desi Adhariani, examiner; Nur Aulia Rahmah, examiner (Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2021)

 Abstrak

Laporan magang ini menjelaskan evaluasi prosedur uji substantif yang dilakukan oleh KAP AKL atas akun aset tetap PT IPM untuk laporan keuangan yang berakhir pada 31 Desember 2020. PT IPM adalah perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang produksi dan pergudangan barang keperluan bangunan yang terbuat dari campuran beton. Evaluasi yang dilakukan mengacu kepada Standar Audit, PSAK, dan teori-teori audit. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa prosedur uji substantif yang diterapkan KAP AKL atas akun aset tetap PT IPM telah sesuai dengan standar audit. Tidak ada penyimpangan pada implementasi audit yang diterapkan oleh KAP AKL berdasarkan standar dan teori yang berlaku. Dalam laporan magang ini dimuat pula refleksi diri atas pengalaman magang di KAP AKL, baik yang telah dan belum berjalan dengan baik. Hasilnya, disimpulkan bahwa kemampuan beradaptasi dan bekerja dalam tim, mengeksekusi pekerjaan magang, dan bekerja di bawah tekanan telah berjalan dengan baik. Namun, kemampuan dalam penggunaan Microsoft Excel dan berinisiatif masih memerlukan peningkatan.

This internship report explains the evaluation of the substantive test procedures performed by KAP AKL on the fixed asset accounts of PT IPM in the financial statements for the year ended on 31 December 2020. PT IPM is a manufacturing company engaged in the production and warehousing of building materials made from concrete mixtures. The evaluation is based on the Audit Standards, PSAK, and audit theories. The evaluation result showed that the substantive test procedures implemented by KAP AKL on PT IPM's fixed asset accounts are following auditing standards. There are no deviations in the audit implementation so that the audit evidence gathered is sufficient and appropriate. This internship report also describes an evaluation of self-reflection on the internship experience at KAP AKL, both those which have and have not done well. The result concluded that the ability to adapt and work in a team, execute internship works, and work under pressure had been running well. However, the ability to use Microsoft Excel and initiative still need improvement.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Eva Mutiara Sinaga.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2021
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xi, 54 pages : illustrations ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-22-39755457 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20522165
Cover