UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Bahasa Slang dalam Komunitas Virtual YouTuber Hololive = Slang Language in Virtual YouTuber Hololive Community

Tahir, Farrel Lazuardi; M. Mossadeq Bahri, supervisor; Ilma Sawindra Janti, reviewer; Sri Ayu Wulansari, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2022)

 Abstrak

Penelitian ini akan berfokus pada bahasa slang yang muncul dan digunakan dalam komunitas Virtual YouTuber dari agensi Virtual YouTuber Hololive Jepang. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui sebab terbentuknya, bentuk, fungsi, serta makna yang terkandung dalam bahasa slang tersebut. Data yang dianalisis berupa rekaman video dari kanal YouTube Hololive. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan landasan teori semiotik Roland Barthes (1967). Hasil dari penelitian ini adalah ditemukannya makna konotasi dalam bahasa slang komunitas Virtual YouTuber Hololive. Bahasa slang yang ditemukan memiliki fungsi sebagai kode rahasia yang membuat orang awam tidak mengetahui maknanya dan cenderung melanggar kaidah bahasa yang benar.

This study will focus on the slang languages that appears and used in the Virtual YouTuber community from the Virtual YouTuber agency Hololive Japan. The purpose of this study was to determine the cause of its formation, form, function, and meaning contained in the slang languages. The analyzed data is in the form of recorded video from the Hololive YouTube channel. The qualitative is method used based on the semiotic theory of Roland Barthes (1967). The result of this study is the discovery of connotative meanings in the slang language of the Hololive Virtual YouTuber community. The slang languages that have been found has a function as a secret code that makes ordinary people don’t understand its meaning and tends to violate the grammatical rules.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Farrel Lazuardi Tahir.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2022
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : v, 33 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-23-15240243 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20522667
Cover