UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh Generativity terhadap Minat Berkunjung Generasi Z ke Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta dengan Mediasi Ekspektasi Pengalaman dan Motivasi = The Impact of Generativity on Visit Intention of Generation Z to Museum of Fine Art and Ceramics in Jakarta with mediation by Experience Expectation and Motivation

Muhammad Zikri Firnanda; Ixora Lundia Suwaryono, supervisor; Effy Zalfiana Rusfian, examiner (Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2022)

 Abstrak

Generativity merupakan konsep yang menjelaskan bahwa seorang individu memiliki kepedulian untuk mengarahkan dan menuntun generasi penerusnya. Dalam penelitian ini, dilihat bagaimana generativity memengaruhi minat berkunjung seorang individu ke museum, serta pengaruh generativity kepada ekspektasi pengalaman dan motivasi calon pengunjung tersebut. Penelitian ini dilaksanakan dengan menyebarkan kuesioner kepada sebanyak 213 responden dengan kriteria Generasi Z yang berdomisili di Jabodetabek. Hasil dari pengujian regresi linier berganda menunjukkan adanya pengaruh dari generativity kepada ekspektasi pengalaman, motivasi, dan minat berkunjung, serta dari ekspektasi pengalaman ke motivasi dan minat berkunjung, dan juga dari motivasi ke minat berkunjung. Penelitian ini juga memuat implikasi dan saran dari hasil yang telah didapatkan.

Generativity is a concept which states that an individual has concern in establishing and guiding the next generation. In this study, it was examined how generativity impacts an individual’s visit intention to a museum, as well as generativity’s impacts on experience expectation as well as motivation of the potential visitor. This study was done through a questionnaire survey involving 213 respondents who are from Generation Z living in Jabodetabek. Results from simple linear regression shows that there is an impact from generativity on experience expectation, motivation, and visit intention, an impact from experience expectation on motivation and visit intention, as well as an impact from motivation to visit intention. This study also provides implications and suggestions from the results that were found.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Muhammad Zikri Firnanda.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2022
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xv, 122 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-23-59492761 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20522758
Cover