UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Ideological Battle: Dialektika Masyarakat dalam Menghadapi Covid-19 = Ideological Battle: Community Dialectic in Facing Covid-19

Marthania Ayu Astari; Tony Rudyansjah, supervisor; Irwan Martua Hidayana, examiner; Imam Ardhianto, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021)

 Abstrak

Skripsi ini mengkaji dialektika masyarakat tentang bagaimana pandangan yang dibentuk oleh mereka terhadap situasi pandemi Covid-19. Dengan menggunakan metode kualitatif melalui partisipan observasi dalam menelusuri pandangan masyarakat, tulisan ini mengkaji dialog yang terjadi antara masyarakat yang percaya dan tidak percaya dengan virus Covid-19. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dialektika yang terjadi pada masyarakat dalam menghadapi Covid-19 menghasilkan metafor-metafor sebagai ideologi bagi mereka dan menghadirkan stimulus atas tindakan-tindakan yang mereka lakukan.

This thesis examines the dialectic of society regarding the views formed by them towards the Covid-19 pandemic situation. By using qualitative methods through participatory observation in exploring people's views, this paper examines the dialogue that occurs between people who believe and do not believe in the Covid-19 virus. The results of this study indicate that the dialectic that occurs in society in dealing with Covid-19 produces metaphors as an ideology for them and presents a stimulus for the actions they take.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Marthania Ayu Astari.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xv, 57 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-22-87012652 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20523809
Cover