UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Praktek Kerja PT Abbott Indonesia Periode Juli-Agustus 2021 dan Apotek Kimia Farma 048 Matraman Periode Oktober 2021 = Internship at Pharmaceutical Industry at PT. Abbott Indonesia Period July-August 2021 and Kimia Farma 048 Matraman Pharmacy Period October 2021

M. Khairi Ridwan; Sukmana Dwi Cahyadi, supervisor; Amarila Malik, supervisor; Faozan Rizani, supervisor (Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2021)

 Abstrak

Praktik kerja profesi apoteker merupakan suatu tahapan yang wajib dilakukan oleh seorang calon Apoteker. Kegiatan praktik kerja profesi apoteker ini memiliki tujuan untuk memberikan gambaran mengenai tugas dan kewajiban seorang apoteker di suatu instansi baik itu industri farmasi, rumah sakit, puskesmas bahkan apotek. Dalam praktik kerja profesi apoteker di industri farmasi, seorang apoteker yang berperan pada departemen marketing mempunyai peranan dalam meningkatkan branding produk obat yang dilandasi dengan pengetahuan farmasi. Tidak hanya itu, peran apoteker sebagai marketing pun akan tetap dilakukan di area kerja apotek, rumah sakit. Di apotek, seorang apoteker dapat meningkatkan penjualan produknya dengan memanfaatkan tipe komunikasi yang mudah dipahami dan dimengerti oleh pasien atau target pasarnya. Peran apoteker baik di industri farmasi ataupun apotek haruslah didasarkan atas eight stars of pharmacist, yakni (i) Care giver; (ii) Decision maker; (iii) Communicator; (iv) Leader; (v) Manager; (vi) Long-life learner; (vii) Teacher; (viii) Researcher. Dari kedelapan peran apoteker menurut WHO tersebut, seorang apoteker dalam menjadikan delapan peran tersebut menjadi bagian dalam setiap langkah dan tindakan yang dilakukan saat bekerja sebagai apoteker, baik itu di ruang lingkup industri farmasi atau pelayanan farmasi.

The working practice of the pharmacist profession is a stage that must be carried out by a prospective pharmacist. This pharmacist's professional practice activity has the aim of providing an overview of the duties and obligations of a pharmacist in an agency, be it the pharmaceutical industry, hospitals, health centers and even pharmacies. In the working practice of the pharmacist profession in the pharmaceutical industry, a pharmacist who plays a role in the marketing department has a role in improving the branding of medicinal products based on pharmaceutical knowledge. Not only that, the role of pharmacists in marketing will still be carried out in the work area of pharmacies and hospitals. In pharmacies, a pharmacist can increase sales of their products by utilizing a type of communication that is easy to understand and understand by patients or their target market. The role of pharmacists in the pharmaceutical industry or in pharmacies must be based on eight stars of pharmacists, namely (i) Care giver; (ii) Decision makers; (iii) Communicators; (iv) Leaders; (v) Managers; (vi) Long-life learners; (vii) Teachers; (viii) Researcher. Of the eight roles of pharmacists according to WHO, a pharmacist makes these eight roles a part of every step and action taken while working as a pharmacist, be it within the scope of the pharmaceutical industry or pharmaceutical services.

 File Digital: 1

Shelf
 PR-M. Khairi Ridwan.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : PR-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2021
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : ......
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-pdf 16-22-37568600 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20524510
Cover