UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Unsur-Unsur Budaya dalam Novel "Sheva Ha-Shanim Ha-Tovot" Karya Etgar Keret = Cultural Elements in Novel "œSheva Ha-Shanim Ha-Tovot" Written by Etgar Keret

Nikmatus Sholihah; Bastian Zulyeno, supervisor; Apipudin, examiner; Yon Machmudi, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2022)

 Abstrak

Penelitian ini membahas tentang kebudayaan masyarakat Yahudi Israel berdasarkan novel “Sheva Ha-Shanim Ha-Tovot” yang ditulis oleh Etgar Keret tahun 2013. Novel tersebut dilatarbelakangi kisah hidup dan pengalaman nyata sang penulis. Novel ini bercerita tentang kehidupan keluarga Yahudi Israel pada umumnya dan potret masyarakat Israel. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan unsur-unsur budaya dalam masyarakat Yahudi di negara Israel. Data yang digunakan dalam penelitian ini diambil dari buku, jurnal ilmiah, dan informasi online yang berhubungan dengan tema penelitian. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori unsur-unsur budaya menurut Koentjaraningrat. Hasil dari penelitian ini menggambarkan tipe karakter umum masyarakat Yahudi di Israel.

This research discusses the culture of the Israeli Jewish community based on the novel “Sheva Ha-Shanim Ha-Tovot” written by Etgar Keret in 2013. The novel is based on the life story and real experiences of the author. This novel tells about the life of the Israeli Jewish family in general and the portrait of Israeli society. This research aims to explain the cultural elements in the Jewish community in the state of Israel. The data used in this study were taken from books, scientific journals, and online information related to the research theme. The theory used in this research is the theory of cultural elements according to Koentjaraningrat. The results of this research describe the general character types of the Jewish community in Israel.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Nikmatus Sholihah.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2022
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 17 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 11-22-50934709 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20524817
Cover