Penggunaan social media bisa menjadi metode yang digunakan dalam peningkatan pendapatan. Hal ini sesuai dengan studi How Businesses Use Social Media: 2017 Survey, dikatakan bahwa sebanyak 52% social media marketermengatakan jika social media membantu untuk meningkatkan revenue dan penjualan perusahaan. Konten yang ditampilkan juga menjadi penting agar bisa dan terus terpantau oleh masyarakat atau pelanggan. Faktanya, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Content Marketing Institute, 81% pemasar bisnis hingga konsumen setuju bahwa organisasi mereka berkonsentrasi pada pembuatan konten yang membangun loyalitas dengan pelanggan (Churlinov, 2019). Tugas ini bertujuan untuk mengetahui dan membuat master plan dan kondisi sosio-ekonomi Apotek Roxy Jati Baru, serta mengetahui dan mengusulkan konten social media yang tepat berdasarkan kondisi sosio-ekonomi Apotek Roxy Jati Baru untuk meningkatkan keuntungan Apotek Roxy Jati Baru. Metode yang digunkaan dalam pembuatan tugas ini adalah studi literature terhadap analisa master plan Apotek Roxy jatibaru terkait lokasi, lingkungan, dan kondisi sosial ekonomi melalui studi literature, serya analisa terkait konten social media terkait kondisi sosio-ekonomi Apotek Roxy Jatibaru. Kesimpulan yangdapat ditarik dari analisa yan telah dilakukan adalah Apotek Roxy Jatibaru terletak pada kawasan strategis dengan kondisi sosio-ekonomi masyarakat sekitar adalah menengah ke atas, dimana konten social media yang tepat untuk meningkatkan keuntungan adalah edukatif dan interaktif.
The use of social media can be a method used in increasing income. This is in accordance with the study of How Businesses Use Social Media: 2017 Survey, it is said that as many as 52% of social media marketers say that social media helps to increase company revenue and sales. The content displayed is also important so that it can be monitored by the public or customers. In fact, based on research conducted by the Content Marketing Institute, 81% of business to consumer marketers agree that their organizations concentrate on creating content that builds loyalty with customers (Churlinov, 2019). This task aims to find out and create a master plan and socio-economic conditions of the Roxy Jati Baru Pharmacy, as well as identify and propose appropriate social media content based on the socio-economic conditions of the Roxy Jati Baru Pharmacy to increase the profits of the Roxy Jati Baru Pharmacy. The method used in making this assignment is a literature study on the analysis of the Roxy Jatibaru Pharmacy master plan related to location, environment, and socioeconomic conditions through a literature study, as well as an analysis of social media content related to the socio-economic conditions of the Roxy Jatibaru Pharmacy. The conclusion that can be drawn from the analysis that has been carried out is that Roxy Jatibaru Pharmacy is located in a strategic area with the socio-economic conditions of the surrounding community being upper-middle, where the right social media content to increase profits is educative and interactive.