UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Sistem Gated dalam Non-Gated Community Sebagai Respon Terhadap Kriminalitas = Gated System in Non-Gated Community as a Response to Crime

Anastasia Rembulan Kinasih; Evawani Ellisa, supervisor; Joko Adianto, examiner; Simatupang, Rossa Turpuk Gabe, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2022)

 Abstrak

Kriminalitas menjadi salah satu permasalahan kota yang tak dapat dihindari. Hal inilah yang kemudian memicu inisiatif warga komunitas non-gated untuk menerapkan portal dan gerbang yang biasanya dilakukan oleh gated community di kawasan perumahannya. Penerapan portal dan gerbang yang ada dalam gated community sejatinya akan berbeda dengan kawasan yang sejak awal dirancang sebagai perumahan terbuka. Lingkungan sosial kedua komunitas ini, gated dan non-gated tentunya juga menjadi faktor pembeda. Oleh karena itu, kajian ini akan berfokus pada bagai mana kemudian non-gated community ini mendapatkan rasa aman yang mungkin dipengaruhi oleh sistem gated community yang kian makin marak terjadi maupun faktor penentu lainnya. Dengan adanya kajian ini, diharapkan dapat membuka wawasan mengenai bagai mana faktor spasial dapat ikut serta dalam meminimalisir kriminalitas.

Crime is one of the urban problems that happens often. It triggers the non-gated community to take an initiative in making changes in their residential areas. Portals and gates are implemented on their private road. However, their presence in a gated community will be different in an area that was originally designed as an open housing complex. Based on different types of community, gated and non-gated, neighborhood aspect will determine their distinctive in using portals and gated. Therefore, this study will focus on how this non-gated community gets a sense of security which may be influenced by gated community and other determinants. Hopefully, this study can open the knowledge about how spatial factors can participate in minimizing crime.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Anastasia Rembulan Kinasih.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2022
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 77 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-23-90257091 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20526835
Cover