UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

An Architectural Programming Concept on Sustainability Impact in Brisbane One Tower and Bowen Hills Community. = Pemrograman Arsitektur tentang Dampak Bangunan Hijau di Brisbane One Tower dan Komunitas Bowen Hills. =

Muhammad Fauzan Fachreza; Joko Adianto, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2022)

 Abstrak

The development of the area in Bowen Hills is one of the main factors to promote and level the economy in Brisbane so that it is not only focused on the Brisbane City area. Previously, the Bowen Hills area was a residential area with minimum function for commercial or office use. Therefore, the local government created an equalization program in the area around downtown Brisbane City. Changes in the function of new buildings are one factor in this development program with the aim of attracting more people to live and work in Bowen Hills. Architecture is an essential part of the development of programs carried out by the local governments. Using the mixed-use building concept, the building that will be developed in the Bowen Hills area will be a suitable facility due to the efficiency of the building area that can be used for many functions. In this case, the building to be developed is targeted to be commercial and residential. Sustainability is one of the most critical factors in the building development process. With some analysis and architectural programs, Brisbane One Tower has become friendly to the environment and the surrounding community. Therefore, the idea of ​​developing Brisbane One Tower will have a positive impact and answer the economic development program in Bowen Hills.

Pengembangan kawasan di Bowen Hills menjadi salah satu faktor utama untuk memajukan dan meratakan perekonomian di Brisbane agar tidak hanya terfokus di kawasan Kota Brisbane. Sebelumnya, kawasan Bowen Hills merupakan kawasan pemukiman dengan fungsi minimal untuk komersial atau perkantoran. Oleh karena itu, pemerintah setempat membuat program pemerataan di kawasan sekitar pusat kota Brisbane City. Perubahan fungsi gedung baru menjadi salah satu faktor dalam program pembangunan ini dengan tujuan untuk menarik lebih banyak orang untuk tinggal dan bekerja di Bowen Hills. Arsitektur merupakan bagian penting dari pengembangan program yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Dengan menggunakan konsep mixed-use building, gedung yang akan dikembangkan di kawasan Bowen Hills akan menjadi fasilitas yang sesuai karena efisiensi area gedung yang dapat digunakan untuk banyak fungsi. Dalam hal ini, bangunan yang akan dikembangkan ditargetkan untuk komersial dan residensial. Keberlanjutan adalah salah satu faktor terpenting dalam proses pembangunan gedung. Dengan beberapa program analisis dan arsitektur, Brisbane One Tower menjadi ramah lingkungan dan masyarakat sekitar. Oleh karena itu, ide pembangunan Brisbane One Tower akan berdampak positif dan menjawab program pembangunan ekonomi di Bowen Hills.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Muhammad Fauzan Fachreza.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2022
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource (rdacarries)
Deskripsi Fisik : 57 Pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-23-61547843 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20527059
Cover