UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Transisi Status Pernikahan, Konservatisme Relijius, dan Keputusan Wanita untuk Bekerja: Studi Kasus Indonesia = Marital Status, Religious Conservatism, and Women's Decision to Work: The Case of Indonesia

Pocut Raysha Amyra Amuntaiarni; Diahhadi Setyonaluri, supervisor; Dwini Handayani, examiner; Pardede, Elda Luciana, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022)

 Abstrak

Dengan menggunakan data dari IFLS 4 dan IFLS 5 dengan sampel Indonesia, penelitian ini mencoba untuk melihat hubungan antara transisi status pernikahan dan konservatisme terhadap pekerjaan perempuan di Indonesia, dan bagaimana hubungan tersebut bervariasi di berbagai sektor. Regresi multinomial logit mengungkapkan bahwa terdapat pengaruh negatif dari transisi status pernikhan menjadi “menikah” bagi perempuan di sektor informal. Di antara konservatisme, konservatisme relijius meningkatkan kemungkinan perempuan untuk melakukan pekerjaan informal, dan menurunkan kemungkinan untuk bekerja di sektor formal. Tidak hanya itu, konservatisme pasangan juga secara signifikan menurunkan kemungkinan perempuan untuk bekerja di sektor formal.

Using data from IFLS 4 and IFLS 5 with Indonesia as the sample, this research attempts to examine the association between marital status transition and conservatism toward women’s employment in Indonesia, and how the association varies across different sectors. A multinomial logit regression reveals that there is a negative effect of marital gain for women in the informal sector. Among conservatism, religious conservatism did increase women’s informal work and decrease women’s employment in the formal sector. Not only that, but a spouse’s conservatism also significantly decreases the probability of women working in the formal sector.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Pocut raysha Amyra Amuntaiarni.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xii, 56 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-23-67746970 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20527101
Cover