UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Pola hubungan antara kinerja biaya dan dampak negatif pada manajemen biaya material dengan pendekatan indikator cost overrun

Eri Setia Romadhon; Ismeth Abidin, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2003)

 Abstrak

Dalam pengendalian proyek ada enam jenis pengendalian yang terdiri atas pengendalian material, peralatan, tenaga kerja, subkontraktor, overhead dan kondisi umum. Biaya material merupakan salah satu elemen yang memberikan kontribusi sangat besar dalam biaya proyek konstruksi. Tesis ini mengkaji dampak negatif signifikan yang penyebabkan terjadinya penyimpangan pada biaya material. Dalam penelitian ini terdapat 32 sampel yang terdiri dari 170 variabel bebas dampak negatif penyimpangan dan 1 variabel terikat kinerja biya material.
Penelitian ini melakukan analisis secara bertahap dari analisis tingkat resiko dilanjutkan dengan analisis model dan simulasi dari data yang memiliki tingkat resiko signifikan untuk masing-masing indikator cost overrun dan kombinasinya. Berdasarkan analisis tingkat resiko dengan matrik kualitatif diperoleh 26 dampak negatif yang memiliki tingkat resiko signifikan. Dari hasil model dan simulasi untuk masing masing indikator cost overrun diperoleh kesimpulan bahwa dampak penyimpangan yang signifikan akan mengakibatkan terjadinya cost overrun pada kinerja biaya material dengan probabilitas tinggi.

 File Digital: 1

Shelf
 T6537-Eri-Setia-Romadhon.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T6537
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2003
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik :
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T6537 15-19-733155512 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 71906
Cover