UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Tanggung jawab pemimpin proyek (Pimpro) terhadap kendala-kendala yang terjadi pada proyek konstruksi

Siahaan, Faber; Irdhan Alamsyah, supervisor ([Publisher not identified] , 2002)

 Abstrak

Di dalam melaksanakan pekerjaan Konstruksi, khususnya pekerjaan Konstruksi Bangunan Gedung, pelaksanaannya tidak selalu mulus seperti apa yang diharapkan sebelumnya, mengingat banyaknya kendala-kendala yang dihadapi untuk melaksanakan pekerjaan dimaksud.
Salah satu kendala yang sering dihadapi oleh Pemimpin proyek adalah ketidaksempurnaan perencanaan yang justru ditemukan pada saat pelaksanaan berlangsung yang mengakibatkan terhambatnya pelaksanaan konstruksi oleh si kontraktor, karenanya bagi pihak nemberi tugas (Pimpro) merasa terbebani baik dari segi biaya, mutu dan waktu, karena di dalam surat perjanjian kontrak baik antara pimpro dengan pihak perencana maupun dengan pihak kontraktor sudah jelas aturan dan tanggung jawab masing-masing pihak. Namun kenyataan di lapangan pimpro tetap dituntut untuk mencari solusi dalam menyelesaikan problema yang ada selama pelaksanaan konstruksi berlangsung. Hal ini sangat penting mengingat tidak adanya hubungan kontrakt+ial antara pihak perencana dengan kontraktor.

In implementing the construction work, especially the Building Construction, its implementation not always as smooth as expected previously, because there are many constraints faced to perform such work.
One of the constraints that often faced by the Project Officer (Project Manager) is the imperfection of the plan which is actually found during the implementation of the project which cause the delay of construction work by the contractor, therefore the work provider will shoulder the burden in terms of cost, quality and time, because in the contract agreement between the project officer and the designer and contractor there are provisions and responsibility of each party. However, the actual condition in the field the project officer is demanded to seek for solution in settling the existing problem, during the construction is underway. This is very important because there is no contractual agreement between the designer with the contractor.

 File Digital: 1

Shelf
 Tanggungjawab-Full text (T )0796).pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T10796
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2002
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : vii, 79 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Univeristas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T10796 T10796 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 73383
Cover