UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Perbedaan motivasi dan kepuasan kerja antara asisten pustakawan dan pustakawan perguruan tinggi di surabaya

Edy Suprayitno; Putu Laxman Sanjaya Pendit, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2003)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan tingkat motivasi dan kepuasan kerja berdasarkan jabatan, jenis kelamin, jenjang pendidikan, dan masa kerja pejabat fungsional pustakawan di UPT Perpustakaan Perguruan Tinggi Negeri di Surabaya.
Sampel yang digunakan sebagai subyek penelitian adalah pejabat fungsional pustakawan di UPT Perpustakaan Perguruan Tinggi Negeri di Surabaya dengan menggunakan random, yaitu semua anggota populasi mendapatkan kesempatan yang sama untuk menjadi sampel pada waktu yang ditentu oleh peneliti.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan motivasi dan kepuasan kerja yang diukur dengan hygiene dan motivator yang signifikan antara asisten pustakawan dan pustakawan di UPT Perpustakaan Perguruan Tinggi Negeri di Surabaya yang dikategorikan menurut jabatan fungsional, jenis kelamin, pendidikan dan masa kerja. Masing-masing katagori atau kelompok sampel bebas dengan menggunakan analisa statistik Kai Kuadrat untuk dua sampel bebas untuk uji beda proporsi berdasarkan katagori; asisten pustakawan dan pustakawan, laki-laki dan perempuan, yang berpendidikan di bawah Sl, dan di atas S1, maupun kelompok berdasarkan masa kerja kurang dari 20 tahun dan lebih dari 20 tahun. Hasil analisa statistik diketahui bahwa hipotesis yang diterima adalah Ho diterima yang berarti bahwa tidak ada perbedaan motivasi dan kepuasan kerja berdasarkan katagori jabatan, jenis kelamin, pendidikan, dan masa kerjanya.

The Differences in Job Motivation and Satisfaction among Librarian Assistants and Librarians of Universities in SurabayaThe objective of this study is to learn whether there is a level of difference in job motivation and satisfaction based on position, gender, education, and functional working period of librarians in University's Libraries in Surabaya.
The samples used as the subject of the study are functional librarian officials in University's Libraries in Surabaya using accidental random, in which all population members has the same possibility to become a sample in the time which established by the researcher.
The result of the study shows that there are no significant differences in job motivation and satisfaction which is measured using hygiene and motivator sicnificanly among functional librarian officials in University's Libraries in Surabaya, which are categorized based on functional position, gender, education, and working period; except for job satisfaction based on category of position. Each category or free sample group is analyzed using chi square statistical analysis for two free sample on proportion difference test based on the categories of; librarian assistant and librarian, men and women, with education below S1, and beyond S2, and the group based on 20 years working period and more than 20 years working period. Through statistical analysis it is shown that hypothesis emerged is that HO is accepted which means that there are no differences in job motivation and satisfaction based on the categories of position, gender, education, and working period.

 File Digital: 1

Shelf
 Perbedaan-Full text (T 10846).pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T10846
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2003
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xi, 130 hlm. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T10846 15-17-212835966 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 73397
Cover