UI - Laporan Penelitian :: Kembali

UI - Laporan Penelitian :: Kembali

Analisis Biaya dan Manfaat Penggunaan Sistim Jaringan pada Sistim Pengolahan Data Kemahasiswaan Polteknik UI

Sugihartono; Ali Masjono (Universitas Indonesia. Politeknik Administrasi , 1999)

 Abstrak

ABSTRAK
Bagian pengolahan data kemahasiswaan Politeknik Universitas Indonesia (MINAKWA) menggunakan sistim database yang didesain sesuai dengan kebutuhan yang ada. Namun penggunaan sistim database ini masih menghadapi kendala yaitu sistim antri, dimana satu database tidak bisa digunakan oleh beberapa orang dalam waktu bersamaan, maka dari itu penggunaan LAN mutlak karena sistim databasenya sudah bisa digunakan dalam sistim jaringan.
Dengan mengingat bahwa pengolahan data memerlukan keakuratan yang tinggi maka hal ini dijawab oleh sistim database, untuk meningkatkan kecepatan pelayanan maka LAN merupakan option terbaik pada saat ini dan dengan hanya mengeluarkan biaya ± Rp 25.000.000,- Minakwa sudah bisa meningkatkan kinerja pegawai, dan kecepatan pelayanan kepada mahasiswa, dosen dan manajemen.
Jika biaya Rp 25.000.000,- ini dibandingkan dengan manfaat yang akan diterima oleh PNJ maka manfaat yang akan diterima akan bisa menutupi biaya yang akan dikeluarkan, dan manfaat yang didapat secara terus menerus adalah sistim adminstrasi kemahasiswaan sudah dapat ditingkatkan menjadi sistim yang bisa memberikan daya guna maksimum artinya kemampuan komputer yang telah ada dimanfaatkan secara maksimum.
Mengingat Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) sudah memisahkan diri dari Universitas Indonesia maka otomasi sistim pengolahan data kemahasiswaan menjadi tanggung jawab PNJ sepenuhnya. Sistim database yang ada sudah dapat digunakan sebagai basis untuk pengolahan data mahasiswa. Namun belum menggunakan sistim jaringan. Untuk itu disarankan untuk segera memasang LAN.

 File Digital: 1

Shelf
 LP-Sugihartono-Analisis Biaya dan Manfaat Penggunaan Sistim Jaringan pada Sistim Pengolahan Data Kemahasiswaan Polteknik UI .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Laporan Penelitian
No. Panggil : LP-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Universitas Indonesia. Politeknik Administrasi , 1999
Sumber Pengatalogan LibUI ind rda
Tipe Konten text
Tipe Media computer
Tipe Carrier online resource
Deskripsi Fisik vi, 32 pages : illustration; 28 cm
Lembaga Pemilik Universitas Indonesia
Lokasi Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
LP-pdf 09-19-650486260 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 75788
Cover