UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Hubungan pemberdayaan karyawan, kepemimpinan dan orientasi kepuasan klien

Irawan Soerodjo; Surya Dharma, supervisor; Azhar Kasim, examiner; Prasetya Irawan, examiner ([Publisher not identified] , 1999)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji faktor-faktor yang berpengaruh terhadap Orientasi kepuasan klien pada kantor notariat Irawan Soerodjo, SR Jakarta. Orientasi kepuasan Klien merupakan faktor yang sangat strategis didalam kehidupan organisasi, mengingat kepuasan merupakan kinerja organisasi kantor notariat.


Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini meliputi pemberdayaan karyawan, dan kepemimpinan, sedangkan variabel terikat adalah orientasi kepuasan klien pada kantor notariat Irawan Soeradjo, SH. Jakarta.


Data diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan secara acak kepada 64 karyawan kantor notariat Soerodjo, SH. Analisis yang digunakan untuk menjawab pertanyaan penelitian digunakan uji korelasi dan regresi ganda untuk melihat hubungan antara variabel bebas dengan orientasi kepuasan klien dan menguji kontribusi variabel dalam pemberdayaan karyawan dan kepemimpinan terhadap orientasi kepuasan klien.


Nilai koefisien korelasi (r) memberikan gambaran tentang hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat secara individual. Nilai koefisien determinasi (R2) menunjukkan uraian dari orientasi kepuasan klien sebagai variabel terikat yang dapat dijelaskan oleh semua variabel bebas yang secara persamaan masuk kedalam model regresi.


Hasil analisis uji t digunakan untuk menguji signifikansi korelasi masing-masing variabel bebas dengan variabel terikat dan uji F digunakan untuk menganalisa tingkat signifikansi dari model regresi yang dikembangkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberdayaan karyawan mempunyai korelasi yang sangat signifikan terhadap orientasi kepuasan klien (r = 529, P(0.01) variabel bebas, kepemimpinan kantor notariat menunjukkan hubungan yang sangat signifikan terhadap orientasi kepuasan klien (r = .518; P (0.01). Secara keseluruhan variabel pemberdayaan karyawan dan kepemimpinan memberikan kontribusi 35 % terhadap orientasi kepuasan klien dan kontribusi kedua variabel tersebut sangat signifikan didalam memprediksi orientasi kepuasan klien pada kantor notariat Irawan Soerodjo, SH.

 File Digital: 1

Shelf
 T8728-Irawan Soerodjo.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 1999
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : x, 97 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf 15-18-279872214 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76166
Cover