UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Posisi dan Fungsi DPRD dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (Suatu Kajian Normatif dan Empirik dengan Perhatian Khusus pada DPRD Kabupaten Dati II Semarang dan DPRD Kotamadya Dati II Semarang di Jawa Tengah

Dwi Andayani Budisetyowati; ([Publisher not identified] , 1997)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini terpusat pada faktor-faktor yang mempengaruhi tidak efektifnya fungsi DPRD dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan penelitian khusus pada DPRD Kotamadya Dati II Semarang dan DPRD Kabupaten Dati II Semarang.


Penelitian dilakukan dengan pendekatan normatif dan empirik dengan analisis secara kualitatif. Di samping penelitian kepustakaan dengan kajian peraturan perundang-undangan pemerintahan daerah, dilakukan pula penelitian lapangan dengan instrumen pedoman wawancara dan kuesioner. Pedoman wawancara untuk mewawancarai secara mendalam terhadap sejumlah key informan, sedangkan kuesioner disampaikan kepada responden dari kalangan anggota DPRD kedua daerah penelitian.


Hasil-hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan fungsi DPRD dalam pemilihan calon KDH, pembentukan Peraturan Daerah dan pengawasan tidak efektif.


Berbagai faktor yang berpengaruh terhadap tidak efektifnya fungsi DPRD bersumber pada Undang-undang Nomor 5 Tahun 1974 dan ketiadaan data/informasi yang dimiliki DPRD.

Daftar Pustaka : 19 buku, 2 disertasi, 5 makalah, 1 skripsi, 1 penelitian, 1 surat kabar, 2 jurnal, 1 kuliah umum dan Perundang-undangan Pemerintah Daerah.

 File Digital: 1

Shelf
 T997 - Dwi Andayani Budisetyowati.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 1997
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : vi, 141 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf 15-17-322577500 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 78742
Cover