UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Perencanaan Pengembangan Instalasi Rawat Jalan di RSUD Majalengka 1997

Gandana Purwana; Gunawan, supervisor; Ronnie Rivany, examiner; Pattinama, Peter Albert W., examiner; Endang Suhenda, examiner ([Publisher not identified] , 1997)

 Abstrak

ABSTRAK
Globalisasi dan liberalisasi perdagangan adalah kenyataan yang harus diterima, pengaruhnya besar sekali terhadap bidang kesehatan terutama untuk rumah sakit yang tadinya merupakan lembaga sosial, berubah menjadi lembaga sosioekonomik Transisi demografi, tingkat kesejahteraan penduduk yang meningkat akan menyebabkan berbagai tuntutan terhadap jasa pelayanan kesehatan.
Dalam rangka persiapan rumah sakit swadana, RSUD Majalengka bermaksud untuk mengembangkan instalasi rawat jalan dan menambah pelayanan kesehatan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan permintaan pasar.
Tujuan dari penelitian ini adalah membuat suatu perencanaan untuk pengembangan instalasi rawat jalan RSUD Majalengka dengan tujuan khusus mengetahui keinginan masyarakat terhadap jenis pelayanan di instalasi rawat jalan serta mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang serta ancamannya.
Penelitian akan menganalisa harapan dari dalam, harapan dari masyarakat, analisa pola penyakit di instalasi rawat jalan, rawat nginap dan pola penyakit yang ada di masyarakat dengan mempertimbangkan faktor eksternal dan faktor internal yang mempengaruhinya.
Penelitian ini merupakan studi kasus pendekatan masalah secara kualitatif dan bertujuan menghasilkan suatu analisis deskriptif.
Dari penelitian ini diperoleh informasi dan gambaran perencanaan yang akan dilakukan serta. strategi pengembangan yang akan dilaksanakan untuk menaikan angka cakupan di instalasi rawat jalan RSUD Majalengka.
The Planning Development of Out Patient Department in Majalengka District Hospital, 1997Globalization and liberalization of trade are reality to will be acceptance, influential to health care, emphasized for non profit hospital becomes profit hospital.
Demographic transition, prosperity stage of public increased will through to require of health care service.
In preparation with self financing ( Swadana ), Majalengka district hospital to intend with out patient department care and to addition health care service according to demand and market request.
Purpose of examination are make planning of out patient care development in Majalengka district hospital with special aim to know wish public demand health care in out patient department and identification of opportunities, threaths, strengths and weaknesses.
This examination will analyzing of expectations of mayor outside interest, expectations of mayor inside interest, the data base design of diseases in Majalengka District Hospital and public district of Majalengka, and evaluation of environment : Opportunities and treats , and company : strengths and weaknesses.
This examination will to invent information and planning for development strategic in out patient department, in Majalengka district hospital.

 File Digital: 1

Shelf
 T5643-Gandana Purwana.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 1997
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : v, 88 pages : illustration ; 30 cm. + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf 15-17-689281550 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 79934
Cover