UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Fungsi strategik kepala wilayah sebagai penguasa tunggal dalam pembinaan politik dan pengaruhnya terhadap partisipasi politik masyarakat : Analisis tentang fungsi gubernur dan pelaksanaan pemilu 1992 di Propinsi DT I Jawa Barat

Rahman Mulyawan; Burhan Djabir Magenda, supervisor; Abdulkadir Besar, supervisor; Wan Usman, examiner; Parapat, Farel M., examiner; S. Budhisantoso, examiner; Amirsyah Sahil, examiner (Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 1996)

 Abstrak

Pembinaan di bidang politik, secara nasional merupakan salah satu tunas Departemen Dalam Negeri, yang dalam hal ini ditangani oleh Direktorat Jenderal Sosial Politik. Hal ini dapat dilihat dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 45 Tahun 1974 tanggal 26 Maret 1974 tentang Tugas Pokok Departemen Dalam Negeri, yaitu Menyelenggarakan sebagian tugas umum pemerintahan dan pembangunan di bidang pemerintahan umum otonomi daerah pembangunan masyarakat desa dan agraria.
Sedangkan urusan Pemerintahan Umum, yang dimaksud adalah urusan Pemerintahan yang meliputi bidang-bidang ketentraman dan ketertiban politik, koordinasi pengawasan dan urusan pemerintahan lainnya yang tidak termasuk dalam tugas sesuatu Instansi dan tidak termasuk rumah tangga Daerah. Pembinaan Politik tersebut di atas adalah dalam rangka menyelenggarak.an stabilitas politik dalam negeri, dengan sendirinya juga stabilitas keamanan nasional.

 File Digital: 1

Shelf
 T4266 - Rahman Mulyawan.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T4266
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 1996
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resources
Deskripsi Fisik : 209 pages ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T4266 15-18-313165706 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 80097
Cover