UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Analisis Strategi Penghimpunan Dana Masyarakat (Giro, Tabungan, Deposito) pada Bank BNI

Rushadi; Sudarsono Hardjosoekarto, supervisor; Azhar Kasim, examiner; Saragih, Ferdinand Dehoutman, examiner (Universitas Indonesia, 1997)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk memformulasikan strategi Bank BNI Dalam Menghimpun Dana Masyarakat, yang meliputi strategi dasar dan strategi fungsional. Strategi Fungsional yang dilakukan Bank BNI dalam menghimpun dana masyarakat yaitu: Meningkatkan daya saing dengan Marketing Mix, Memperbaiki saran penunjang yang meliputi, Sumber Daya Manusia, Penyempurnaan Struktur Organisasi, Informasi Teknologi, Perubahan yang berorientasi pada produk menjadi orientasi kepada pasar.
Landasan konsep penelitian ini adalah konsep manajemen Strategik yang telah diaplikasikan dalam industri perbankan. Menurut teori bank akan dapat menarik dana masyarakat dengan baik apabila menerapkan strategi tersebut di atas dan strategi pelayanan. Karena pada saat sekarang kunci keberhasilan suatu bank sangat tergantung pada pelayanan. Strategi fungsional tidak akan berhasil kalau tidak ditunjang oleh strategi pelayanan.
Metode penelitian ini bersifat deskriftif ekplanatif yaitu dengan mengkaji Strategi Marketing Mix, Strategi Sumber Daya Manusia, Perubahan Struktur Organisasi, Teknologi dan berorientasi ke Market Oriented. Dengan mendiskripsikan Strategi tersebut diatas bisa diketahui bagaimana implementasi pada Bank BNI. Teknik Analisis data menggunakan konsep manajemen strategi yang dirumuskan oleh Thomas J. Kihcelen dan David Hunger dengan maksud untuk menjelaskan bagaimana proses perumusan strategi yang dilakukan oleh Bank BNI.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ternyata dalam mengimplementasikan konsep strategi tersebut di atas terdapat penyimpangan-penyimpangan. Dari basil temuan penelitian ini dapat digunakan sebagai acuan bagi bank-bank khususnya Bank BNI dalam menentukan strategi penghimpunan dana masyarakat untuk waktu yang akan datang.

 File Digital: 1

Shelf
 T6149-Rushadi.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 1997
Bahasa : Ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resources
Deskripsi Fisik : xi, 163 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf 15-18-891916783 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 80490
Cover