UI - Pidato :: Kembali

UI - Pidato :: Kembali

Peranan hormon dalam proses tumbuh-kembang anak dan remaja

Mansyur Sutan Assin; (UI-Press, 1993)

 Abstrak

Perkenankanlah saya terlebih dahulu memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan YME, Allah SWT, atas rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua, sehingga pada pagi yang berbahagia ini, kita dapat berkumpul bersama dalam acara pengukuhan saya sebagai Guru Besar Tetap dalam Ilmu Kesehatan Anak pada Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Endokrinologi Anak dan Remaja erat hubungannya dengan proses tumbuh-kembang anak, oleh karena itu saya akan mengajukan di sini pidato pengukuhan dengan judul : "Peranan hormon dalam proses tumbuh-kembang Anak dan Remaja". Mengingat bidangnya luas sekali, maka terlebih dahulu saya mohon maaf, bahwa saya akan membatasi diri pada aspek-aspek dan masalah-masalah terpenting saja. Begitu pula mohon maaf atas istilah-istilah yang akan saya pakai, karena masih banyak yang belum ada dalam bahasa Indonesia.

Salah satu Sasaran Utama Umum pada Pembangunan Jangka Panjang Tahap ke II 1993 - 2018 (PJPT 11) adalah meningkatkan kualitas anak-anak demi masa depan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia.

Pada saat ini jumlah penduduk Anak dan Remaja di Indonesia (0 - 19 tahun) adalah sekitar 86 juta. Mereka inilah, ditambah dengan yang masih akan lahir, akan merupakan SDM yang, insya Allah, akan menyukseskan PJPT II nanti.

Endokrinologi Anak dan Remaja adalah bidang ilmu yang khusus mempelajari, meneliti, mengevaluasi dan memecahkan masalah dalam proses tumbuh-kembang anak yang ada kaitannya dengan hormon.

 File Digital: 1

Shelf
 PGB 0122-Mansyur Sutan Assin.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Pidato
No. Panggil : PGB 0122
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: UI-Press, 1993
Physics28 pages ; 21 cm.
Type
Format
Languageind
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PGB 0122 PGB 0122 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 80879
Cover