UI - Disertasi Membership :: Kembali

UI - Disertasi Membership :: Kembali

Hubungan kinerja jangka panjang saham pasca-IPO dengan optimisme dan divergensi opini investor serta tindakan oportunis emiten (studi empiris perusahaan go public di BEJ 1992-2002)

Suroso; Wahjudi Prakarsa Benjamin, promotor; Sidharta Utama, co-promotor; Bambang Hermanto, co-promotor; Rustam Didong, examiner; Siagian, Ferdinand Tumidi, examiner; Manurung, Adler Haymans, 1961-, examiner; Budi W. Soetjipto, examiner; Suahasil Nazara, examiner (Universitas Indonesia, 2005)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan mengungkap faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja jangka panjang saham pasca-IPO. Faktor-faktor yang diduga berdampak pada kinerja saham tersebut adalah: optimisme dan divergensi opini investor pada awal perdagangan di pasar sekunder, tindakan oportunis emiten serta kondisi ekonomi dan lingkungan usaha pada waktu pelaksanaan IPO. Optimisme investor pada awal perdagangan di pasar sekunder terbukti berdampak negatif terhadap kinerja jangka panjang saham pasca-IPO. Faktor yang terbukti berpengaruh pada optimisme tersebut adalah rasio penjualan terhadap aktiva tetap perusahaan. Dampak divergensi opini investor dan tindakan oportunis emiten tidak terbukti dalam penelitian ini. Kondisi ekonomi dan lingkungan usaha pada waktu pelaksanaan IPO terbukti berpengaruh pada kinerja jangka panjang saham pasca-IPO. Dalam penelitian ini ditemukan adanya perbedaan yang signifikan antara kinerja saham yang IPO pada kondisi stabil, dengan yang IPO pada kondisi krisis dan atau recovery. Adanya perbedaan kinerja saham pasca-IPO antara perusahaan di sektor riil, perbankan dan keuangan nonbank tidak terbukti dalam penelitian ini.

 File Digital: 1

Shelf
 Hubungan kinerja-Full text (D 555).pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Disertasi Membership
No. Panggil : D555
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2005
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik :
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
D555 07-17-373144668 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 83508
Cover