Buku Teks :: Kembali

Buku Teks :: Kembali

Buku pintar : terapi alami kanker: penemuan kontroversial penyembuhan kanker

Chris K.H. Teo (Restu Agung, 2005)

 Abstrak

Jangan tertawa dulu kenapa saya mereview buku ?pelajaran? ini. Memangnya cuma fiksi yang layak dikupas? Buku teks juga, oke koq. Dan yang jelas, buku ini bukan seperti yang Anda bayangkan : buku pelajaran dengan istilah-istilah kedokteran? No!
Buku ini ditulis oleh Profesor Chris K.H. Teo dan istrinya Ch?ng Beng Im-Teo. Keduanya adalah penemu ?Rodent Tuber? atau ?Keladi Tikus? sebagai tanaman obat penyembuh kanker yang pernah menjadi penemuan kontroversial di dunia medis, namun saat ini banyak digunakan pasien sebagai obat alternatif.
Membaca buku ini akan memberi wawasan pada kita bagaimana ?perilaku? penyakit bernama kanker, dan bagaimana dunia medis Barat dan pengobatan Cina menghadapi penyakit ini, serta alternatif apa yang bisa ditempuh. Prof. Chris dan istrinya juga berusaha membuka mata pembaca bahwa dalam dunia medis seringkali si pasien ditangani tidak secara holistik sehingga akibatnya ketika suatu penyakit seseorang disembuhkan, obat yang menyembuhkan penyakit tersebut malah menimbulkan penyakit baru bagi orang tersebut. Hal ini ternyata terjadi pada penderita kanker payudara, dimana obat-obatan yang dapat menyembuhkan kanker payudara, malah menimbulkan kanker hati.
Melalui buku ini, Prof. Chris juga berusaha menggugah masyarakat luas, khususnya dunia medis, untuk terus mengembangkan penelitian di bidang tanaman obat sebagai alternatif yang menjanjikan. Sebagai komitmen terhadap pengobatan herba, Prof. Chis dan istrinya kini mengabdikan hidupnya pada pelayanan bagi para penderita kanker dengan mendirikan Cancer Care yang berpusat di Penang. Beberapa pasien juga memberikan testimonial tentang manfaat keladi tikus.
Tak harus menjadi penderita kanker untuk membaca buku ini *lagian, siapa yang mau sih?* karena buku ini memberi banyak informasi mengenai kesehatan. Bahwa kesembuhan tidak hanya berada di tangan dokter. Bahwa disiplin merupakan kunci utama penyembuhan penyakit apapun. Bahwa penyakit tidak hanya membutuhkan obat penawar, tapi juga semangat untuk hidup dan perjuangan melawan penyakit. Bahwa untuk dapat melawan penyakit kita harus memahami ?perilaku? penyakit tersebut. Dan?bahwa semua penyakit berasal dari pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat. Masalahnya, yang sehat itu yang seperti apa sih? Buku ini salah satu pilihan untuk mengetahuinya.
---------------------------
Risensi oleh: Kalarensi Naibaho

 Metadata

Jenis Koleksi : Buku Teks
No. Panggil : 616.994 CHR k
Entri utama-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Restu Agung, 2005
Sumber Pengatalogan: LibUI ind rda
ISBN:
Tipe Konten: text
Tipe Media: unmediated
Tipe Carrier: volume
Edisi:
Catatan Seri:
Catatan Umum:
Catatan Versi Asli:
Deskripsi Fisik: ix, 145 pages : illustration ; 21 cm
Lembaga Pemilik: Universitas Indonesia
Lokasi: Perpustakaan UI, Lantai 2
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
616.994 CHR k 00026131 TERSEDIA
616.994 CHR k 00026132 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 86077
Cover