UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Strategi implementasi teknologi VCIP (Videoconferencing Internet Protokol) untuk proses pembelajaran jarak jauh

Sursina; Arifin Djauhari, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2006)

 Abstrak

Sumber daya manusia (SDM) yang baik dalam suatu organisasi adalah mereka yang mampu bekerja profesional dan secara langsung menjadi aset perusahaan atau organisasi. Oleh karena itu, peningkatan kompetensi merupakan suatu keharusan di era kompetisi global saat ini sehingga mampu mengantisipasi berbagai perubahan dan memberikan nilai tambah bagi organisasi dalam menghadapi berbagai kompetisi yang ada. Pembelajaran jarak jauh bisa menjadi solusi efektif untuk peningkatan kompetensi.
Tesis ini akan membahas strategi implementasi teknologi VCIP untuk pembelajaran jarak jauh sebagai upaya menyiapkan SDM yang handal dalam mendukung suatu organisasi atau perusahaan dengan memanfaatkan teknologi videoconferencing yang berbasis Internet Protokol, dan merumuskan strategi yang diterapkan dengan menggunakan alat bantu analisis berupa faktor Internal Eksternal, Matrik SWOT, Matrik SPACE serta analisis terhadap kecenderungan teknologi, customer expectation, dan ketersediaan bandwidth.
Strategi yang digunakan dalam mengimplementasikan teknologi VCIP untuk pembelajaran jarak jauh adalah strategi S-O (Strenght Opportunities) atau strategi Agresif.

A good of human resource in an organization are they work professionally and directly become an asset of company or the organization. Therefore, the increased competency becomes a must in the global competition to anticipate the changes and give the value added for the organization. A Distance learning is effective solution to increased the competency.
This Thesis will discuss about 'Implementation Strategy of VCIP Technology for Distance Learning' as effort to prepare the trade on human resource to support the organization or company, and formulate strategy to be implemented with tools analysis are used Internal External factor, SWOT matrix, Space matrix, and the other analysis such as trend technology, customer expectation and availability of bandwidth.
Implementation strategy of VCIP technology for distance learning are used S-0 Strategy (strength opportunities) or Agresif Strategy.

 File Digital: 1

Shelf
 Strategi implementasi-TOC (T16882).pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T16882
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2006
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : x, 65 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T16882 15-19-339542455 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 90103
Cover