UI - Disertasi Membership :: Kembali

UI - Disertasi Membership :: Kembali

Survey tentang perkembangan tata hukum nasional Indonesia 1

Padmo Wahyono; ([Publisher not identified] , 1979)

 Abstrak

ABSTRAK
Survey tentang perkembangan Tata Hukum Nasional Indonesia, terutama dimaksudkan untuk mendapatkan suatu gambaran.yang menyeluruh tentang perkembangan tata hukum di Indonesia dalam hubungannya dengan pembangunan. Sehingga merupakan suatu penelitian kepustakaan.
Merupakan suatu pendapat umum di lingkungan para Sarjana Hukum, bahwa demi lebih berhasilnya pembangunan dan demi semakin mantapnya tahap-tahap pembangunan di dalam rangka mencapai tujuan bernegara maka diperlukan seperangkat peraturan perundangan yang akan menunjangnya dalam arti memberikan kepastian hukum untuk pelestariannya.
Keseluruhan peraturan perundangan ini lazimnya dinamakan tata hukum. Suatu tata hukum dari suatu negara tidak akan sama dengan tata hukum negara lain, oleh karena itu untuk membedakannya , seringkali disebutkan dengan lengkap: "Tata Hukum Nasional" kata "nasiona1" menunjuk pada satu negara tertentu.
Dengan demikian dapatlah difahami bahwa negara Indonesia yang sedang membangun,tata hukumnya pun sedang dalam pembentukan.
Tata hukum Indonesia pada saat sekarang belumlah didasarkan pada satu sistem karena pada saat sekarang khususnya yang mengenai peraturan perundangan, terdiri dari berbagai peraturan perundangan yang bersumber dari berbagai.hukum dasar dan mungkin pula berbagai falsafah dasar.
Hal ini terutama disebabkan karena untuk mencegah adanya kekosongan hukum maka dengan suatu peraturan peralihan berlakulah semua ketentuan masa lalu, selama tidak bertentangan dengan ke adaan atau belum digantikan dengan ketentuan yang baru.

 File Digital: 1

Shelf
 Survey tentang-Full text (D 418).pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Disertasi Membership
No. Panggil : D418
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 1979
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik :
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
D418 07-18-925041967 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 91542
Cover