UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Analisa pengukuran produktivitas dengan metoda ratio dan indeks di Politeknik Negeri Jakarta

P. Jannus; Raldi Artono Koestoer, supervisor; Akhmad Hidayatno, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2000)

 Abstrak

Politeknik Negeri Jakarta resmi mandiri pada tahun 1998 yang pada awalnya Politeknik Universitas Indonesia. Untuk mengetahui perkembangan produktivitas Politeknik tersebut diukur dari periode dasar 1995 sampai tahun 1999, agar civitas akademika mengetahui faktor output dan input yang mempengaruhinya dan menerapkan TQM untuk memperbaiki kualitas,output, input dan produktivitas. Hasil yang diperoleh dari pengukuran produktivitas di indeks, agar diketahui trend yang terjadi dari periode dasar sampai pengukuran akhir. Trend pengukuran rasio pengabdian dosen, waktu tunggu kerja mahasiswa,dana kegiatan mahasiswa dan dana pengabdian cenderung meningkat.
Dari persamaan regresi partial rasio dosen/mahasiswa akan terjadi peningkatan jika penelitian dosen meningkat,rasio waktu tunggu kerja mahasiswa akan meningkat jika rasio lulus/masuk mahasiswa meningkat, rasio gedung administrasi/mahasiswa akan meningkat jika rasio gedung selasar/mahasiswa meningkat, rasio dana pendidikan akan meningkat jika rasio dana pengabdian,dana mahasiswa dan perawatan meningkat.
Dari persamaan regressi total rasio dosen mahasiswa akan meningkat jika rasio dana pendidikan,hubungan industri dan pengabdian dosen meningkat, rasio jurnal buku/mahasiswa akan meningkat jika rasio pengabdian dosen, hubungan industri, gedung bengkel dan dana penelitian meningkat, rasio lulus masuk akan meningkat jika rasio lulus/daftar dan gedung adm meningkat, rasio waktu tunggu kerja/mahasiswa akan meningkat jika terjadi rasio adm/mahasiswa dan dana pegawai meningkat, rasio hubungan industri/mahasiswa akan meningkat jika terjadi rasio dosen/mahasiswa, lulus/mahasiswa daftar dan dana penelitian meningkat, rasio penelitian/dosen akan meningkat jika rasio lama studi/mahasiswa dan gedung laboratorium meningkat, rasio pengabdian dosen akan meningkat jika terjadi rasio dosen/mahasiswa dan jurnal buku meningkat.

 File Digital: 1

Shelf
 T3311-Analisa pengukuran-TOC.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T3311
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2000
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : x, 59 pages : illustration ; 28 cm. + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T3311 15-19-500555485 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 92737
Cover