UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Analisis pengaruh Ebit, Cashflow dan Deviden terhadap harga saham dari perusahaan yang membayar deviden secara konsisten tahun 1999-2003 di Bursa Efek Jakarta

Amalia; Junino Jahja, supervisor (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2005)

 Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat apakah laba sebelum beban bunga dan pajak (EBIT), cashflow dan deviden dapat mempengaruhi harga saham. Penelitian dilakukan pada perusahaan-perusahaan go publik di BEJ dengan periode waktu penelitian tahun 1999-2003, dimana perusahaan tersebut harus mengeluarkan deviden tunai secara kontinyu dari tahun 1999-2003. Data diperoleh dari laporan keuangan yang sudah diaudit dari masing-masing perusahaan yang menjadi objek penelitian, JSX statistical annual report dan Indonesian Capital Market Directory.
Model regresi berganda yang digunakan memiliki 3 variabel bebas dan 1 variabel terikat. Teori dan penelitian-penelitian terdahulu juga dicantumkan untuk mendukung penelitian ini. Hasil penelilian ini mengindikasikan bahwa EBIT, Cashflow dan deviden mempunyai pengaruh terhadap harga saham, dimana pengaruh tersebut bisa negatif maupun positif.

The purpose of this research is to seeing factors that effect stock prices in the market. These factors include earnings before interests and tax (EBIT), cash flow dan dividend in indonesian market, represented by Jakarta Stock Exchange.
The proposed model is multivariate regression with one dependent variable and three independent variables. This research uses ordinary least square with the estimated model parameters which veryied by statistical test. The data used is taken from JSX Statistical Annual Report, Annual financing Report and Indonesian Capital Market Directory (ICMD) 2002 and 2004. Theories and earlier research to these factors are provided in order to give a sound background. This research indicates that EBIT cash flow dan dividend are affected to stock prices.

 File Digital: 1

Shelf
 T17786-Amalia.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T17786
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2005
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : x, 67 hlm. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T17786 15-19-295861170 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 94127
Cover