UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Analisis learning dan customer satisfaction. Studi kasus pada pt. aneka elok group

Fanny Prana; Saragih, Ferdinand Dehoutman, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2001)

 Abstrak

ANALISIS LEARNING DAN CUSTOMER SATISFACTION STUDI KASUS PADA PT. ANEKA ELOK GROUP
xiv + 105 halaman + 17 Tabel + 11 Gambar + 7 Lampiran
Daftar Pustaka: 20 buku (1990 - 2001)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran atau persepsi karyawan PT. Aneka Elok Group terhaop kompetensi perusahaannya dalam penerapan Leaming Organization dan persepsi customer PT. Aneka Elok Group terhadap kinerja perusahaan yang terkait dengan Customer Satisfaction, dimana dapat dijadikan ukuran untuk menjadi umpan balik perusahaan dalam melakukan bisnis.
Penelitian ini dilakukan dengan metode sun/ei dimana sampel untuk menganalisis penerapan Leaming Organization diambii secara random sebanyak 105 orang dari populasi 130 orang karyawan_ Sedangkan sampei untuk analisis Customer Satisfaction diambil secara random dari 308 orang dari 1500 populasi customer perumahan. Instrumen yang digunakan datam melakukan penelitian adalah Leaming Organizational Profile (LOP) yang berguna untuk mengukur vanabei tingkat penerapan Ieaming dan instrumen Importance - Performance Analysis (IPA) yang berguna untuk mengukur variabel Customer Satisfaction. Untuk mengukur variabel - variabel tersebut digunakan skala pengukuran model Likert.
Hasil survei membuktikan, bahwa karyawan yang menyatakan ieaming telah diterapkan pada sebagian kecil perusahaan sebesar 51.19%, pada bagian terbentu perusahaan sebesar 49.21%, dan pada sebagian besar perusahaan sebesar 2.31%. Seianjutnya, sebesar 2.15% berpendapat bahwa Ieaming helum diterapkan dan sebesar 0.44% bemendapat ieaming telah diterapkan sepenuhnya. Dan tingkat penerapan Leaming Organization di PT. Aneka Elok Group Iebih kecil dari rata-rata 500 perusahaan di dunia dalam 4 tahun terakhir yang disurvei oleh Marquardt.
Sedangkan anaiisis dan hasil. survei tentang aspek yang mempengaruhi Customer Satisfaction menunjukkan bahwa seluruh aspek perlu diprioritaskan penanganannya, karena dinilai sangat penting oleh customer tetapi pelaksanaannya belum memuaskan.

 File Digital: 1

Shelf
 T5928-Fanny Prana.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T 5928
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2001
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resources
Deskripsi Fisik : xiv, 105 pages: illustration; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T 5928 15-19-855792408 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 96780
Cover