UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Back

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Back

Analisis Pemasaran Sensorik Dalam Menciptakan Pengalaman Konsumen (Studi Kasus Pada Atsiri diSarinah) = Sensory Marketing Analysis In Creating Consumer Experience (Studi Kasus Pada Atsiri diSarinah)

Qonita Ayu Nur Hasanah; Erwin Agustian Panigoro, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022)

 Abstract

Tulisan ini menganalisis bagaimana pemasaran sensorik (sensory marketing) membentuk pengalaman konsumen (consumer experience) selama berada di Atsiri diSarinah. Fokus penelitian ini melihat pendekatan sensorik berdasarkan penglihatan (sight), penciuman (smell), dan pendengaran (hearing) yang dirasakan oleh pengunjung. Metode penelitian ini menggunakan dua tahap yaitu observasi dan wawancara mendasar. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa pemasaran sensorik yang interaktif bisa membentuk pengalaman pengunjung serta mempengaruhi perasaan dan daya tarik terhadap produk. Adapun saran untuk penelitian selanjutnya yaitu memperdalam aroma dan pengalaman aromatik konsumen dengan menggunakan turunan konsep consumer experience.

This paper analyzes how sensory marketing shapes Atsiri in Sarinah consumer experience . The focus of this research looks at the sensory approach based on the sight, smell, and hearing felt by visitors. This research method uses two stages; observation and basic interviews. The results of the research analysis show that interactive sensory marketing can shape the visitor experience and affect feelings and appeal to the product. The suggestion for further research is to deepen the aroma and aromatic experience of consumers by using the concept of derivatives of consumer experience.

 Digital Files: 1

Shelf
 MK-Qonita Ayu Nur Hasanah.pdf :: Download

LOGIN required

 Metadata

Collection Type : UI - Makalah dan Kertas Kerja
Call Number : MK-pdf
Main entry-Personal name :
Additional entry-Personal name :
Additional entry-Corporate name :
Study Program :
Subject :
Publishing : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
Physical Description v, 23 pages : illustration + appendix
Holding Institution Universitas Indonesia
Location Perpustakaan UI
  • Availability
  • Review
  • Cover
Call Number Barcode Number Availability
MK-pdf 11-23-45006679 TERSEDIA
Review:
No review available for this collection: 9999920516075
Cover