UI - Tesis Membership :: Back

UI - Tesis Membership :: Back

Penerapan E-Marketing dalam Business to Business Digital Agency (Studi Kasus: Seruni Creative Digital Agency) = Application of E-Marketing in Business to Business Digital Agency (Case Study: Seruni Creative Digital Agency)

Muhamad Syauqi Lukmansyah; Hapsari Setyowardhani, supervisor (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023)

 Abstract

Semakin berkembangnya pemasaran digital, semakin banyak faktor yang mempengaruhi cara penerapan pemasaran tersebut dalam penggunaannya bagi perusahaan. Agensi digital sebagai perusahaan yang bekerja di bidang tersebut pun harus melakukan berbagai macam penyesuaian terhadap pemasaran digital agar menjadikan pemasaran tersebut lebih efisien. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran terpadu yang telah dijalankan oleh Seruni Creative selaku subjek agensi digital dalam penelitian ini, dan menganalisis perbandingan efisiensi strategi promosi pemasaran digital dan pemasaran langsung yang dilakukan oleh Seruni Creative. Oleh karena itu, in-depth interview digunakan untuk melakukan wawancara terhadap 10 perwakilan pengambil keputusan di Seruni Creative untuk menjadi sampel dalam memenuhi tujuan dari penelitian ini. Hasilnya, diketahui bahwa pemasaran digital tidak lebih efisien dari pemasaran langsung karena memerlukan penyesuain strategi pemasaran agar bisa mencapai keputusan pembelian, berbeda dengan pemasaran langsung.

The more digital marketing develops, the more factors influence how marketing implementing for companies. Digital agencies must make various adjustments to digital marketing to make marketing more efficient. This study aims to analyze the integrated marketing communication strategy implemented by Seruni Creative as the subject of the digital agency in this study and to analyze the efficiency comparison of the digital marketing promotion strategy and direct marketing carried out by Seruni Creative. Therefore, the researcher used in-depth interviews to conduct interviews with ten representatives of decision-makers at Seruni Creative to become samples in meeting the objectives of this study. As a result, digital marketing is not more efficient than direct marketing because it requires adjustments to marketing strategies to reach purchasing decisions, in contrast to direct marketing.

 Digital Files: 1

Shelf
 T-Muhamad Syauqi Lukmansyah.pdf :: Download

LOGIN required

 Metadata

Collection Type : UI - Tesis Membership
Call Number : T-pdf
Main entry-Personal name :
Additional entry-Personal name :
Additional entry-Corporate name :
Study Program :
Subject :
Publishing : Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
Cataloguing Source LibUI ind rda
Content Type text
Media Type computer
Carrier Type online resource
Physical Description viii, 57 pages ; illustration ; 28 cm + appendix
Concise Text
Holding Institution Universitas Indonesia
Location Perpustakaan UI
  • Availability
  • Review
  • Cover
Call Number Barcode Number Availability
T-pdf 15-23-59028483 TERSEDIA
Review:
No review available for this collection: 9999920516967
Cover